#KataHati: Tampilan Hijab Dina Menginspirasi Sang Ibu

Reporter : Dwi Ratih
Selasa, 12 Juli 2016 19:13
#KataHati: Tampilan Hijab Dina Menginspirasi Sang Ibu
Kirimkan cerita #KataHati mu ke komunitas@dream.co.id

Dream - Tak pernah terlintas sama sekali di benak Dina Handayani, seorang Sahabat Dream yang mengirimkan cerita awal mula berhijabnya lewat #KataHati, saat dirinya masuk ke dunia perkuliahan.

Ditambah euforia lepas seragam Sekolah Menengah Atas (SMA) membanjiri pikiran Dina agar tampil trendi dan modis saat kuliah.

Yuk simak cerita wanita kelahiran Jakarta, 29 Januari 1982 berikut ini:

" Jika ditanya kapan saya mulai berhijab? Maka saya akan balik ke pengalaman 'spiritual' yang saya alami 16 tahun lalu.

Tepatnya awal kuliah, euforia lulus SMA dan menjadi anak kuliah yang bebas dari baju seragam sekolah itu menyenangkan. Senang rasanya tiap hari bisa berangkat kuliah dengan pakaian bebas, jadi saat itu sedikitpun tidak terlintas untuk mengenakan hijab.

Apalagi waktu saya kuliah dulu model hijab belum banyak pilihan seperti sekarang. Namun, saat puasa tiba, November tahun 2000 lalu Saya dan teman kuliah sepakat selama bulan puasa untuk mengenakan hijab.

Dalam hati mengatakan 'aduh, pertama kali menggunakan hijab ribet sekali' apalagi kalau ada kuliah pagi saya harus menyiapkan waktu khusus untuk memasangnya.

Hal itu dikerenakan saya belum mahir dan tidak merasa cocok mengenakan hijab, hampir saya putuskan untuk tidak melanjutkan 'Program Hijab selama sebulan', benar saja teman sayapun satu persatu 'gugur'.

Tetapi alhamdullilah, saya bertahan dan #KataHati saya mengatakan 'Ayo Din, masa kamu mau lepas hijab?' semakin menambah keyakinan saya untuk tetap berhijab.

Sepulang dari Tanah Suci saya makin mantap untuk terus mengenakan hijab.

Ternyata keputusan saya berhijab mampu mengispirasi ibu saya untuk ikut mengenakan hijab juga. Alhamdullilah sampai sekarang tidak pernah sedikitpun terlintas untuk melepas hijabdan Insya Allah saya bisa semakin memperbaiki diri untuk lebih istiqomah dengan jilbab saya.

Banyak cerita #KataHati seperti Dina ini, apakah Sahabat Dream memiliki #KataHati saat memutuskan untuk berhijab?

 

Kirimkan cerita pengalaman pertama kali berhijab dengan tagar #KataHati ke komunitas@dream.co.id dengan memberikan foto berkualitas tinggi (high resolution) sekarang juga!

Cerita kamu akan ditayangkan di Dream.co.id.

(Ism) 

Beri Komentar