9 Wisata di Bukittinggi yang Tak Boleh Dilewatkan

Reporter : Dwi Ratih
Rabu, 15 Agustus 2018 06:30
9 Wisata di Bukittinggi yang Tak Boleh Dilewatkan
Objek wisatanya berdekatan sehingga bisa irit ongkos.

Dream - Terkenal sebagai surganya destinasi wisata, Sahabat Dream yang berkesempatan berkeliling Indonesia jangan sampai menyia-siakan untuk eksplorasi kekayaan Nusantara lebih dalam.

Kalau sampai sekarang destinasi wisata terjauh kamu masih di seputaran Pulau Jawa, kini saatnya menyiapkan sedikit budget dan tenaga untuk mengeksplorasi keindahan Pulau Sumatera, khususnya Sumatera Barat.

Inilah yang dilakukan blogger hijab Eneng Nunuz Rohmatullayaly yang sempat bertandang ke Bukittinggi beberapa waktu lalu. Wanita kelahiran Banten ini menemukan spot-spot wisata Bukittinggi yang sayang banget kalau kamu lewatkan begitu saja.

 shutterstock

Foto: Wisata Lobang Jepang Bukittinggi/Shutterstock

Ada sembilan lokasi wisata yang dikunjungi Nunuz, sapaan akrabnya. Jarak antara objek wisata juga tak membutuhkan ongkos cukup banyak.

Di situs pribadinya juga, Nunuz lengkap membagikan ceritanya di masing-masing objek wisata yang ia datangi bersama sang sahabat.

 http://kelanaku.com

Foto: Nunuz & sahabatnya, Eva di wisata Jam Gadang/Kelanaku.com

Salah satunya pengalaman Nunuz saat menyambangi objek wisata terkenal, Jam Gadang, " Jam yang memiliki tinggi 28 meter ini merupakan jam yang didatangkan langsung dari Inggris dan serupa dengan Big Ben di London. Yah, kalau belum nyampe Inggris kita ke Sumbar dulu aja ya. Sama-sama besar kok jamnya," cerita Nunuz.

Lalu delapan wisata apa lagi yang berhasil didatangi Nunuz selama di Bukittinggi? Yuk intip lengkapnya di sini.

Kirimkan cerita traveling ala kamu ke komunitas.dream@kly.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin di-publish
2. Sertakan link blog/web
3. Foto dengan ukuran high-res (tidak blur)

1 dari 3 halaman

5 Penginapan di Palembang Yang Wajib Dicoba Saat Liburan

Dream - Sebagai salah satu kota tertua di Indonesia, Palembang punya cerita sendiri. Mulai dari tempat wisata di Palembang yang sangat melegenda, hingga penginapan yang tak kalah bagusnya.

Bagi kalian yang ingin menyaksikan rangkaian acara Asian Games dan belum dapat penginapan, Reservasi punya 5 penginapan di Palembang yang bikin kalian betah. Disimak ya!

1. The Arista Hotel Palembang

Arista Hotel merupakan salah satu hotel terbaik di Palembang. Hotel ini terletak di jantung Kota Palembang, sehingga akses untuk bepergian menjadi lebih mudah.

The Arista Hotel terdiri dari 9 lantai dan terdiri dari tipe kamar yang beragam. Ada yang tipe deluxe, superior executive suite dan arista suite. Masing-masing tipe menawarkan fasilitas yang berbeda yang siap memanjakan para pengunjung.

Adapun fasilitas yang ditawarkan seperti ruang pertemuan berkelas, pusat kebugaran, tempat sauna dan kolam renang yang sangat mewah. Selepas keliling Kota Palembang, nikmati salah satu fasilitas yang ditawarkan untuk mengembalikan tenagamu.

2. Grand Zuri Express Palembang

Selain The Arista Hotel, kalian juga bisa menikmati beragam fasilitas kelas atas di Grand Zuri Hotel. Hotel yang mulai beroperasi pada tahun 2010 ini memiliki 154 kamar, termasuk kamar tipe suite.

Grand Zuri Hotel dibangun dengan sentuhan modern bergaya kontemporer, lalu dipadukan dengan konsep minimalis. Bagi kamu yang menginap di Grand Zuri Hotel, jangan lupa mengunjungi objek wisata di sekitar ya. Misalnya saja Museum Sultan Mahmud Badaruddin II dan Benteng Kuto Besak yang masih terjaga dengan baik hingga sekarang.

3. The Horison Ultima Palembang

Ingin merasakan hiruk pikuk Kota Palembang yang sebenarnya? Menginap lah di The Horison Ultima Hotel yang terletak di jantung kota. Mengingat kawasan hotel sangat strategis, kalian bisa mengunjungi beberapa tempat wisata keren di Palembang.

Mulai dari tempat bersejarah, pusat perbelanjaan, pusat oleh-oleh hingga wisata kuliner sekalipun. Semuanya bisa kalian dapatkan dengan mudah bila menginap di The Horison.

The Horison Ultima Hotel juga punya beragam fasilitas menarik untuk memanjakan pengunjung. Seperti lapangan golf, tempat fitness dan ruang spa yang menawarkan layanan massage. Setelah lelah mengitari Kota Palembang, massagedi dalam hotel asyik juga tuh!

4. Aryaduta Hotel Palembang

Tidak jauh dari The Arista Hotel, ada Aryaduta Hotel yang siap memanjakan dengan berbagai furniture pilihan dan fasilitas yang lengkap. Seperti lapangan golf, hot tube, kolam renang, pusat kebugaran, spa dan sauna.

Meskipun fasilitas sangat lengkap, namun harga hotel ini masih bersahabat di kantong. Menginap selama 2 sampai 3 malam pun dirasa aman-aman saja. Atau bahkan kurang karena dukungan fasilitas yang benar-benar komplit.

Harga menginap yang ditawarkan hotel berbeda-beda, tergantung jenis kamar yang dipilih. Harga termahal yaitu untuk kamar tipe Aryaduta Suite yang mencapai Rp 16 jutaan per malam. Fantastis!

5. Aston International Hotel Palembang

Siapa yang tidak mengenal Aston Hotel? Hotel ini sudah tersebar merata di seluruh kota di Indonesia, termasuk di Kota Palembang. Hotel hadir dengan nuansa modern dibalut dengan sentuhan mewah dan stylish.

Semua kamar yang ada di hotel bintang empat ini sudah full furnished ya! Furnitureyang dipakai juga pilihan, sehingga kualitasnya tidak mengecewakan.

Aston Hotel terletak di kawasan Jendral Basuki Rachmat, jantung Kota Palembang. Jika kalian ingin keliling kota, boleh-boleh saja. Soalnya kawasan hotel juga berdekatan dengan berbagai objek wisata, termasuk wisata kuliner khas Palembang.

Sudah tahu harus menginap dimana? Kalau masih bingung, kamu bisa cobain hotel yang sudah Reservasi.com sebutin di atas. Kisaran harga yang tertera di atas dapat berubah-ubah setiap waktu. Jangan lupa cek harga hotel terbaik di Palembang secara berkala. Dapatkan harga termurah hanya di sini.

2 dari 3 halaman

Liburan Singkat ke Negeri Jiran Ala Herma Nurulaeni

Dream - Punya budget pas-pasan tapi ingin banget traveling ke luar negeri? Jangan patah arang dulu. Kamu bisa banget menginjakkan kaki di destinasi impianmu.

Sebelum mewujudkan impian itu, kamu harus tahu dulu trik-triknya. Coba sontek gaya traveling blogger hijab asal Bandung, Herma Nurulaeni.

Dua hari semalam, ia pernah lewati dengan traveling singkat ke Kuala Lumpur dan Malacca.

Kisah traveling singkat ini berawal saat seorang teman ingin liburan tapi tidak memiliki banyak waktu. Mau liburan di dalam negeri, ternyata harga harga tiket lebih mahal dari pada ke negara tetangga.

Akhirnya tercetuslah ide untuk travel ke Kuala Lumpur sebagai tujuan destinasi liburan singkat mereka.

  idherma.blogspot.com

Berada kurang lebih hanya 45 jam saja di Negeri Jiran, bukan berarti Herma tidak memaksimalkan liburannya. Justru ia sangat menikmati tiap langkah yang ia lewatkan bersama sang sahabat.

  idherma.blogspot.com

Foto: Idherma.blogspot.com

Mulai dari mendarat di bandara KLIA 2, menggunakan bus kota, mampir ke tempat oleh-oleh, sampai mengunjungi tempat-tempat yang ramai dikunjungi turis untuk berfoto-foto.

Tak ketinggalan juga Herma dan sang teman bernama Intan mendatangi tempat-tempat kuliner yang hits di Kuala Lumpur.

Merangkum perjalanan singkatnya, Herma berbagi info kalau biaya yang dihabiskan sekitar Rp2,5 juta untuk tiket pesawat pulang pergi, menginap hotel bintang tiga, serta buah tangan.

Terus kisah seru apa saja yang dialami Herma selama traveling singkatnya? Yuk baca cerita lengkapnya di sini.

3 dari 3 halaman

Cara Hemat Liburan ke Luar Negeri ala Maryam Fauziyah

Dream - Traveling sudah jadi kebutuhan orang untuk menyegarkan pikiran dan tenaga. Apalagi buat Sahabat Dream yang setiap harinya sibuk bekerja.

Ragam pilihan destinasi baik dalam maupun luar negeri pun jadi incaran kala pengajuan cuti disetujui atasan.

Jangan bayangkan besarnya biaya yang akan dikeluarkan ketika memutuskan untuk berkunjung ke negara tetangga, misalnya.

 shutterstock

Ilustrasi liburan (Shutterstock.com)

Sahabat Dream masih bisa kok menikmati perjalanan dan destinasi-destinasi wisata di luar negeri dengan anggaran hemat.

Bagaimana bisa?

Blogger hijab Maryam Fauziyah pernah mengalaminya. Menurutnya, liburan ke dalam atau luar negeri itu sama saja dan bisa banget untuk hemat asalkan balik lagi ke kita termasuk orang yang 'ogah susah' atau 'ogah rugi'.

Berkunjug ke Singapura beberapa waktu lalu, Maryam terhitung turis yang mampu mengelola anggarannya dengan baik agar tidak bocor sampai perjalanannya selesai.

Berikut rahasianya:

1. Research dan budgeting di awal
2. Sering-sering ngecek tiket maskapai
3. Jangan ambil liburan ketika high season
4. Pilih hotel budget
5. Jangan banyak jajan
6. Pakai transportasi umum dan jalan kaki
7. Punya travel buddy
8. Bawa uang cash
9. Bijaksana dalam oleh-oleh
10. Pilih travel agent yang menyesuaikan dengan budget

Dari 10 poin di atas, Maryam pun jelaskan alasannya kenapa 10 hal tersebut harus banget dilakukan lengkap di sini.

Yuk simak, Sahabat Dream!

Beri Komentar
Adu Akting dengan Betari Ayu, Alvin Faiz Ceritakan Respon Sang Istri