Yora A: Melahirkan Normal dengan Mata Minus Tinggi

Reporter : Dwi Ratih
Senin, 26 Maret 2018 14:15
Yora A: Melahirkan Normal dengan Mata Minus Tinggi
Awalnya sempat khawatir, tapi akhirnya Yora bisa lewati semua dengan lancar.

Dream - Jelang kelahiran, hampir semua calon ibu pasti merasa cemas. Entah mereka yang sudah punya anak atau baru menjadi ibu, momen kelahiran memang bisa membuat hati deg-degan.

Pikiran soal proses persalinan, tindakan dokter, sampai kondisi si buah hati kerap muncul di benak sang ibu, bahkan suaminya.

Hal ini juga sempat dirasakan ibu baru, Yora Anastasha. Lewat tulisannya di blog Yoraanastasha.net, blogger hijab asal Bekasi ini menceritakan momen proses kelahiran sang buah hati pada pertengahan Februari 2018 kemarin.

Mulai si buah hati yang belum berkontraksi padahal sudah masuk HPL (Hari Perkiraan Lahir) sampai kekhawatiran soal mata minus yang akan mempengaruhi proses persalinan.

Yora Anastasha© dream.co.id

Seperti diketahui pemilik mata minus sangat rentan melahirkan lewat metode normal. Hal-hal seperti retina lepas, peradangan mata, rusaknya syaraf mata, sampai buta sementara jadi momok menakutkan.

Di saat mengejan, mata akan terasa perih, panas dan berwarna merah. Dibutuhkan waktu yang lama untuk menyembuhkan peradangan tersebut.

Tapi tak sedikit juga pihak medis meyakinkan para ibu hamil kalau mata minus di atas lima dapat melahirkan secara normal.

Yora telah membuktikannya. Kekhawatirannya sudah terjawab. Ia dapat melahirkan normal dengan kondisi mata minus enam di kanan dan kiri.

" Dokter kandungan maupun dokter mata memperbolehkan saya untuk tetap normal," katanya.

Lalu bagaimana cerita Yora melewati " perang" saat melahirkan putri pertamanya? Simak lengkapnya di sini.

 

A post shared by Lifestyle Blogger (@yoraanastasha) on

Kirimkan cerita inspiratif ala kamu ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin di-publish
2. Sertakan link blog/web
3. Foto dengan ukuran high-res (tidak blur)

Beri Komentar