4 Sajian Ramen Unik yang Bikin Penasaran

Reporter :
Kamis, 11 Oktober 2018 14:30
4 Sajian Ramen Unik yang Bikin Penasaran
Ada menu-menu ramen 'nyeleneh' yang justru memicu rasa penasaran.

Dream - Mi ramen khas Jepang termasuk kuliner yang sangat populer. Menu ini mudah diterima lidah orang manapun.

Tidak mengherankan jika ada saja gerai mi ramen yang buka di berbagai negara. Menariknya lagi, selalu ramai pengunjung. 

Kuahnya yang gurih, tekstur mi kenyal dipadu taburan beragam membuat ramen selalu bisa menggugah nafsu makan. Rupanya ada juga menu-menu ramen 'nyeleneh' dengan tampilan dan campuran sedikit berbeda dan bikin penasaran. Ingin tahu?

Masked Ramen Masters

 Masked Ramen

(Foto: Japan Insides)


Fukumen Tomo di Jimbocho adalah kedai ramen kecil yang terkenal karena inovasi menu edisi terbatas. Koki ramen di kedai ini sering berkolaborasi dengan koki ramen di tempat lain untuk menghasilkan menu baru.

Tak sembarang orang bisa mencicipi menu ramen unik kreasi koki di kedai ini. Kenikmatan tersebut hanya bisa dirasakan oleh member dengan kriteria tertentu.

Tak hanya itu, koki dan staf yang mengolah ramen selalu menggunakan masker. Sehingga, tidak ada yang tahu identitas mereka.

1 dari 3 halaman

Monster Hiyashi Chuka

 Monster Hiyashi

(Foto: Japan Insides)

Senrigan di Yoyogi digadang-gadang sebagai gerai ramen terbaik di Tokyo. Banyak sekali menu ramen fusion yang dikembangkan di kedai ini.

Salah satu yang sangat unik adalah Monster Hiyashi Chuka. Menu ramen ini adalah hidangan mi dingin khas Jepang namun disajikan dalam versi lebih unik. Pada dasarnya, ini adalah ramen salad paling dingin di dunia.

2 dari 3 halaman

Coffee Ramen

 Coffee Ramen

(Foto: Japan Insides)

Sepasang suami istri pemilik kedai kopi Aroma di Katsushika, Tokyo, menyajikan menu ramen unik. Namanya Coffee Ramen. Alasannya, menu ini ada di kedai kopi, bukan kedai ramen.

Berbagai taburan seperti telur, pisang, ham, kiwi fruit, es krim dan masih banyak lagi sangat menggugah selera. Kuahnya adalah kopi yang memiliki rasa yang ringan.

3 dari 3 halaman

4. Pizza Ramen

 Pizza Ramen

(Foto: Japan Insides)


Ajito Ism adalah restoran di Shinigawa dikelola oleh seseorang yang akrab disapa Mr. M. Ia adalah koki yang terlatih mengolah masakan Prancis dan Italia.

Rupanya, skill mengolah dua masakan itu diaplikasikan untuk mengembangkan menu unik, yaitu Pizza Ramen. Mi yang tebal ditaburi dengan tomat segar, zaitun, bawang putih dan saus pasta.

Sumber: Japan Insides

Beri Komentar
Gus Miftah Ungkap Perubahan Besar Deddy Corbuzier