5 Pilihan Buah Segarkan Waktu Buka Puasa Kamu

Reporter : Dwi Ratih
Rabu, 5 Mei 2021 15:30
5 Pilihan Buah Segarkan Waktu Buka Puasa Kamu
Dahaga siap terbayar!

Dream - Setelah berpuasa sehari penuh tentu tubuh memerlukan asupan yang menyegarkan guna menjaga keseimbangan elektrolit yang berkurang selama berpuasa.

Buah jadi pilihan menu segar dan menyehatkan untuk tubuh yang dapat kamu konsumsi saat berbuka puasa. Tak cuma itu, rasa manis pada buah juga dapat membayar rasa lapar setelah berpuasa seharian.

Tapi kira-kira buah apa saja yang dapat dijadikan menu berbuka puasa?

Berikut deretan buah yang diyakini bisa melepas dahaga kamu setelah berpuasa seharian sekaligus penjelasannya.

1. Pisang

Enzim pada pisang mampu meningkatkan proses pencernaan, meningkatkan energi, dan memperbaiki kerja usus. Pisang bisa kamu konsumsi lewat menu kolak yang ramai jadi incaran kala berbuka puasa.

Manis dan lezat.

1 dari 2 halaman

2. Melon

Selain rasanya yang segar dan manis, makan melon saat buka puasa ternyata juga bernilai ibadah. Melon adalah sumber serat dan air yang sangat baik, jumlahnya hingga 90 persen dari total beratnya.

Mengonsumsi melon dapat mengurangi masalah perut yang tidak nyaman selama berpuasa di siang hari, kamu juga bisa tambahkan irisan melon dalam es buah yang kamu buat guna menyegarkan tenggorokan.

Ilustrasi© Shutterstock

3. Labu kuning

Labu dianjurkan untuk dikonsumsi saat berbuka puasa. Labu kaya akan kandungan air yang menjaga tubuh agar selalu terhidrasi dengan baik. Kamu bisa sajikan labu ini dalam bentuk es buah segar.

Dijamin bisa jadi lawan dahaga kamu.

2 dari 2 halaman

4. Semangka

Semangka mengandung banyak air, sehingga dapat membantu menghidrasi tubuh dan kulit. Manfaat ini sangat bermanfaat di bulan puasa untuk menjaga kelembapan kulit dan mencegah rasa haus ketika berpuasa.

Kamu juga bisa mengonsumsinya saat berbuka puasa dan sahur untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan.

Ilustrasi© Shutterstock

5. Timun suri

Manfaat timun suri ini tidak kalah dengan timun biasa. Timun suri biasanya diolah menjadi bahan dasar es timun yang mudah ditemukan di bulan puasa.

Kekebalan tubuh merupakan hal yang sangat penting untuk dijaga agar terhindar dari berbagai macam penyakit. Untuk itu kamu bisa menggunakan manfaat timun untuk meningkatkan sistem imun pada tubuhmu.

Hal ini disebabkan oleh kandungan vitamin C yang tinggi pada timun.

Beri Komentar