Pentingnya Inovasi Kuliner Indonesia Demi Bisa Bertahan

Reporter : Nur Ulfa
Minggu, 13 Oktober 2019 13:36
Pentingnya Inovasi Kuliner Indonesia Demi Bisa Bertahan
Sarirasa group bertahan selama 45 tahun

Dream - Beragam makanan asing masuk ke Indonesia dan sangat laris dan diterima dengan baik. Meski demikian, makanan khas Indonesia seperti sate ayam, karedok, Gado-gado , cendol, ikan bakar tetap menjadi primadona. 

Hal ini dibuktikan oleh banyak restoran yang khusus menyajikan makanan khas Indonesia yang mampu bertahan higga puluhan tahun. Salah satunya adalah Sarirasa Group yang sudah berumur 45 tahun.

" Kita bisa mempertahankan cita rasa kita kita, dan kita bisa terus konsisten menyajikan rasa yang ada," kata Innez Unianthy, Marketing Communication Sarirasa di kawasan Pakubuwono, Jakarta Selatan, Jumat, 11 Oktober 2019.

 Menu di restoran Gopek

Meurut Innez, gempuran restoran asing memang sempat membuat khawatir. Namun buktinya, makanan Indonesia tak pernah kehilangan penikmat setianya. Hal ini juga tak terlepas dari inovasi yang terus dilakukan.

" Kita terus melakukan inovasi, kita buat menu yang instagramable, dan mengikuti kemajuan zaman," ujarnya.

Di usia yang ke-45 tahun, Sarirasa group perusahaan yang menaungi beberapa restauran seperti Sate Khas Senayan, Tesate, Gopek dan Sarirasa catering akan terus memperluas outletnya yang tersebar di Indonesia.

" Kita akan terus membuka cabang baru dan kita juga sudah mengurangi penggunaan plastik, dengan tidak mengunakan sedotan olastik yang diganti dengan sedotan kertas," kata Innez.

Beri Komentar
Kenangan Reza Rahadian Makan Siang Terakhir dengan BJ Habibie