CPI Resmikan Rumah Potong Hewan Unggas ke-6 di Bali

Reporter : Dwi Ratih
Selasa, 9 Juli 2019 13:12
CPI Resmikan Rumah Potong Hewan Unggas ke-6 di Bali
Sebelumnya, CPI sudah memiliki 5 RPHU di lokasi berbeda-beda.

Dream - Perusahaan pakan ternak dan olahannya, PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk (CPI), meresmikan Rumah Potong Hewan Unggas (RPHU) ke-6 di Kecamatan Selemadeg Barat, Tabanan Bali pada Selasa, 9 Juli 2019.

Presiden Direktur PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk, Thomas Effendy, berharap kehadiran RPHU ini dapat membantu menunjang tuntutan kebutuhan daging ayam yang Aman, Sehat, Utuh, dan Halal (ASUH) di Bali yang terkenal sebagai daerah tujuan wisata bagi wisatawan dari dalam dan luar negeri.

Tidak hanya menyediakan RPHU, berkat dorongan dari pihak pemerintah CPI juga terus mengembangkan bisnis perunggasan sampai tahap pendistribusian.

" Kami berkomitmen untuk tidak berhenti sampai di RPHU saja, akan tetapi kami terus kembangkan sampai dengan tahap pendistribusian ke konsumen," jelas Thomas.

 CPI

Menurut Thomas salah satu upaya pendistribusian dilakukan melalui sejumlah gerai Prima Freshmart. Hingga akhir 2019, CPI menargetkan akan memiliki kurang lebih 600 gerai. 

" Konsumen dapat langsung menikmati ayam beku ASUH yang telah diproses oleh RPHU kami, dengan harga cukup terjangkau," ujarnya.

Acara peresmian RPHU di Bali kali ini dihadiri Kadis Peternakan & Kesehatan Hewan (PKH) provinsi Bali Drh. I Wayan Mardiana, MM, Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Dr. drh. I. Ketut Diarmita, MP dan beberapa tamu undangannya lainnya.

1 dari 5 halaman

Target 11 RPHU Selama 2019

RPHU di Bali ini dirancang memiliki kapasitas produksi sebanyak 2 ribu ekor per jam dengan menjalankan satu shift selama tujuh jam. Seiring dengan peningkatan kebutuhan, produksi dapat ditingkatkan hingga 28 ribu ekor per hari selama 14 jam.

Saranan dalam RPHU ini didukung fasilitas pendingin (Cold Storage) berkapasitas 45 ton untuk ayam segar (Fresh Chilled), 50 ton untuk ayam beku, dan 50 ton untuk Food Process Product.

 CPI

Sampai akhir 2019 mendatang, CPI akan memiliki total 11 RPHU dengan kapasitas potong 455 ribu ekor per hari, dan akhir kwartal IV pada 2020 mendatang CPI menargetkan 17 RPHU dengan kapasitas potong sebesar 765 ribu ekor per hari.

2 dari 5 halaman

Sudah Bisa Ekspor

Selain memiliki Breeding Farm, Hatchery dan Pabrik Pakan, CPI juga ikut mendukung pengembangan usaha di hilir dengan mendirikan RPHU dan rantai dinginnya serta Pabrik Pengolahan daging ayam di beberapa tempat di Indonesia.

Produksi  dari berbagai fasilitas itu sudah diekspor ke beberapa negara, antara lain Timor Leste, Papua Nugini, dan Jepang.

Sebelum di Bali, CPI telah memiliki lima RPHU yang berada di berbeda-beda kota seperti Medan, Serang Banten, Bandung, Salatiga, dan Mojokerto.

3 dari 5 halaman

3 Resep Snack Simpel Bikin Quality Time Lebih Nikmat

Dream - Setelah seminggu penuh bergelut dengan kesibukan kuliah atau pun pekerjaan di kantor, weekend jadi saat-saat yang paling dinanti. Yup, weekend jadi kesempatan emas untuk me time atau pun berkumpul bareng orang-orang tersayang.

Biasanya, weekend identik dengan liburan atau sekedar jalan-jalan ke mal. Tapi melihat padatnya jalanan dan kemacetan kota saat weekend, banyak orang akhirnya memutuskan untuk menghibur diri di rumah saja.

Ah, ide bagus! Ketimbang jajan di luar, gimana kalau kita bikin party saja di rumah? Siapkan film favorit dan minuman paling segar lalu ajak keluarga atau teman-teman deh buat seru-seruan bareng. Ngumpul di rumah pun nggak kalah asyik, apalagi kalau tersedia banyak makanan sebagai teman cemal-cemil.

Yuk bikin kreasi snack simpel yang bisa disuguhkan cepat dan praktis untuk partydi rumah. Tak perlu bingung, Fiesta punya berbagai produk olahan yang siap dipadukan dengan berbagai bumbu, saus dan bahan makanan lain menjadi camilanenak untuk seluruh keluarga. Butuh inspirasi? Ini dia 3 resep yang bisa kamu contek:

Sate ala Fiesta Chicken Tofu

  Fiesta

Cocok jadi camilan pembuka, sate dari daging ayam cincang yang bertekstur lembut seperti tahu ini mudah sekali disajikan. Padukan Fiesta Chicken Tofu dengan zucchini yang renyah dan segar, susun dengan tusukan sate lebar lalu panggang di pan. Makin nikmat dengan cocolan saus barbeque favorit. Solusi unikdan kreatif, nggak makan waktu lama membuatnya.

4 dari 5 halaman

Homemade Fiesta Crispy Burger

  Fiesta

Pengen makanan pengganjal perut yang tidak terlalu mengenyangkan tapi tetap memuaskan? Burger jawabannya! Tak perlu beli burger di luaran. Kamu bisa membuat sendiri homemade burger ayam dengan Fiesta Crispy Burger.

Siapkan burger buns dan panggang dengan mentega di atas pan. Goreng Fiesta Crispy Burger hingga kuning keemasan. Susun sayur selada, keju, Fiesta Crispy Burger, tomat, mentimun dan saus favoritmu.

Kamu bisa sajikan saus sesuai selera masing-masing orang ya. Mau mustard, saus sambal, mayonaise. Semuanya enak kok. Terakhir, tutup dengan burger bun sisi atas. Mau lebih unik? Pakailah burger bun warna hitam yang biasanya terbuat dari campuran charcoal. Homemade burger ayam yang enak dan menyehatkan siap disantap deh!

5 dari 5 halaman

Crispy Fiesta Fried Chicken

  Fiesta

Acara ngumpul rasanya belum komplit tanpa sajian yang gurih-gurih asin dan bikin nagih. Pas banget, ada Fiesta Fried Chicken, ayam goreng tepung dengan bumbu spesial.

Tak perlu repot, tinggal goreng dalam api panas selama 3-5 menit dan ayam goreng renyah pun bisa segera dinikmati. Mau lebih variatif? Potong-potong kecil Fiesta Fried Chicken dan taburi dengan bumbu bubuk aneka rasa. Kocok dalam wadah sampai rata.

Dijamin enak banget. Siapkan saus sambal ya supaya rasanya lebih aduhai!

Ternyata tak sulit bukan menyiapkan snack untuk party saat weekend di rumah. Lebih meriah lagi jika tiap orang membawa masakan andalannya alias potluckparty. Nggak perlu pusing, ‘kan ada aneka variasi produk olahan makanan dari Fiesta. Yuk siapkan stok produk praktis, lezat dan bergizi dari Fiesta kesukaanmu, dapatkan di sini.

Sumber foto: Instagram.com/fiestanugget

Beri Komentar
BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie