McDonald’s
Dream - Fastfood menjadi makanan favorit banyak orang. Biasanya saat melakukan perjalanan dan butuh hidangan praktis, hidangan fastfood jadi pilihan. Sesekali mengonsumsi makanan ini tentunya tidak masalah.
Nah, McDonald’s yang merupakan salah satu gerai fastfood yang cukup terkenal baru saja membuat kampanye ‘Makin Kenal Makin Sayang’. Kampanye ini berkaitan dengan kualitas produk McDonald’s.
Setiap orang pasti akan memperhatikan bagaimana kualitas makanan atau minuman yang akan dikonsumsi. McDonald’s, menurut Michael Hartono Marketing Communication Director McDonald’s Indonesia, selalu menjaga kualitas produk yang disajikan dengan memperhatikan unsur food safety, animal welfare, dan biosecurity.
" Sebagai salah satu restoran yang paling sering dikunjungi di Indonesia, kami berkomitmen untuk selalu memberikan yang terbaik kepada konsumen melalui kampanye Makin Kenal Makin Sayang,” ujar Michael, di Jakarta 21 Februari 2020.
Bintang Aritonang, Senior Director Supply Chain & Quality Assurance McDonald’s Indonesia, mengungkap kalau pihaknya melakukan uji kelayakan serta audit oleh pihak yang berkompetensi.
" Dengan adanya kampanye ‘Makin Kenal Makin Sayang’ ini, McDonald’s Indonesia berharap konsumen lebih mengetahui bagaimana McDonald’s menyajikan produk makanan dan minuman yang berkualitas," kata Bintang.
Khusus menu Happy Meal, porsi nutrisi yang terkandung di dalamnya diperhatikan dengan penuh perhitunga. Porsinya juga ditakar agar baik dikonsumsi untuk anak. Termasuk mengurangi bahan artificial.
Secara tidak sadar kita semua makanan atau minuman yang dikonsumsi mengandung bahan artificial. McDonald’s Indonesia menargetkan bahwa pada 2022 tidak lagi menggunakan bahan artificial.
" Tidak semua bahan artificial dilarang digunakan, namun ada pilihan yang lebih baik dari bahan artificial makanya kita akan berusaha untuk menggunakan 100 persen natural ingredients," ujar Michael.
McDonald’s Indonesia akan memfokuskan menu Happy Meal dengan memperhatikan kandungan yang terdapat di dalamnya. McDonald’s Indonesia telah menakar kandungan nutrisi terhadap menu Happy Meal.
" Kita lebih memperhatikan terutama menu Happy Meals, nutrisi anak sangat diperhatikan. Kandungan-kandungannya sudah ditakar agar baik dikonsumsi untuk anak, ujar Bintang.
Laporan: Cindy Azari
Dream - Setelah Ayam Geprek, Es Kopi dan Pisang Goreng, makanan apa yang paling banyak dipesan secara online pada 2020? Catherine Hindra Sutjahyo selaku Chief Food Officer Gojek Group mengungkapkan faktanya. Sahabat Dream penasaran?
" Ada yang pertama nasi telur," ujar Catherine, saat peluncuran program #LebiHepi untuk Gofood Indonesia, di The Tribrata Dharmawangsa, Jakarta Selatan pada Selasa, 11 Februari 2020.
Ia menambahkan saat ini banyak sekali merchant yang menjual nasi dengan telor ceplok di atasnya sebagai salah satu menu restonya. Lalu yang kedua adalah menu dengan olahan ikan.
Menu ikan yang dimaksud bisa bervariasi, contohnya dori sambal matah. Saat ini banyak menu berbahan dasar ikan mulai bermunculan selain menu dengan bahan dasar ayam. Lalu apa lagi?
" Yang ketiga bubur ayam, ini sangat interesting," kata Catherine.
Menurut Catherine, bubur ayam sangat disukai oleh masyarakat Indonesia untuk sarapan pagi. Hal ini selaras dengan data pertumbuhan jumlah pesanan makanan pada saat jam sarapan.
" Kalau kopi kan gak semua orang bisa minum kopi, kalo sehari minum kopi lima kali itu kan kandungam kafeinnya sangat besar, jadi banyak merchant-merchant kita menambahkan menu cokelat," ucap Catherine.
Catherine menambahkan, saat ini semakin banyak menu minuman cokelat bermunculan di merchant-merchant minuman. " Selain itu ada minuman regal, cemilan yang dicampur dengan minuman, sangat-sangat kreatif," ujar Catherine.
Saat ini minuman regal memang sedang menjadi tren, karena menjadi alternatif lain masyarakat saat ingin memesan minuman. Lalu ada juga gorengan-gorengan lain seperti bakwan, tahu dan donat.
" Untuk mengumpulkan data prediksi tren tersebut, kita lihat merchant yang punya menu sama, misalkan ada bakwannya, ada nasi telornya, lalu kita lihat pertumbuhannya," kata Catherine.
Angka pertumbuhan dari makanan-makanan tersebut akan dibandingkan setiap bulannya.
(Laporan: Raissa Anjanique Nathania)
Dream - Menjadi seorang artis atau idol di Korea Selatan, tampak begitu glamor dan menyenangkan. Populer, banyak uang dan selalu mendapat fasilitas eksklusif. Untuk mendapatkan itu semua, sebenarnya ada 'harga' yang harus dibayar.
Salah satunya dengan menjaga tubuh agar selalu fit, langsing dan tampak 'indah' di depan kamera. Tak heran kalau berbagai agensi dan manajemen artis di Korea sangat ketat menerapkan aturan pelarangan makanan pada artis mereka.
Penerapan diet ketat sangat penting untuk mempertahankan sosok ramping dan massa otot yang ideal. Pada masa-masa trainee dan awal debut, para idol sangat diatur pola makannya, dengan tujuan agar tubuh mereka sesuai 'standar' tubuh ideal. Idol K-pop tidak boleh makan sembarangan dan asupan makan mereka dibatasi.
Kalau ketahuan melanggar akan mendapat peringatan dan teguran keras. Seperti dilansir dari laman Koreaboo, sedikitnya ada makanan yang mungkin terkesan biasa saja bagi sebagian orang, tapi ternyata dilarang untuk disantap oleh para idola Korea. Apa saja?
Saat ingin menurunkan atau menjaga berat badan, roti memang salah satu makanan terburuk. Kandungan karbohidrat putih atau gula di dalamnya sangat tinggi dan berpotensi menyebabkan kenaikan berat badan kalau dikonsumsi setiap hari. Kecuali, jika yang dikonsumsi adalah roti gandum utuh.
Seolhyun personel AOA termasuk idol yang sangat menyukai roti. Sejak dilarang agensinya, dia terpaksa harus menghindari makanan itu.
Setelah tidak makan roti ditambah olahraga rutin, Seolhyun mengaku berat badannya turun drastis. Dia juga menjelaskan kalau agensi mewajibkannya menulis catatan harian makanan apa saja yang dimakan demi menjaga dietnya.
Nasi juga jadi makanan 'terlarang' di sebagian besar agensi K-pop. Jika memang artisnya benar-benar harus makan nasi, mereka akan membolehkan untuk makan nasi merah. Selain nasi dalam bentuk butiran, agensi biasanya juga melarang para idol makan makanan dari tepung beras atau teokpokki.
Salah seorang artis pendatang baru di Korea, Heeyou sangat suka makan teokpokki dengan saus yang pedas. Namun karena aturan manajemen, dia harus rela tidak makan teokpokki dalam setahun belakangan ini.
Siapa yang tak suka makan mi, apalagi orang Asia termasuk masyarakat Korea. Namun makanan yang umumnya terbuat dari tepung dilarang oleh manajemen artis Korea karena bisa merusak program penurunan berat badan, termasuk mi. Seperti halnya roti, mi juga mengandung karbohidrat tinggi. Maka, konsumsi mi dilarang khususnya pada masa-masa promosi album maupun lagu baru.
Leader boyband BTS, RM, mengaku sangat suka makan jjangmyeon atau mi khas Korea dengan saus hitam. Dia pernah curhat agensinya melarangnya makan jajangmyeon setiap masuk periode promosi album. Tapi RM terkadang sangat ingin makan mi tersebut.
Kabarnya, dia pernah berbohong untuk bisa menyantap mi. Ia akan minta izin pergi ke kamar mandi, padahal sebenarnya diam-diam pergi ke restoran terdekat untuk makan jajangmyeon.
Burger termasuk junk food dengan kalori dan garam sangat tinggi. Maka tentu saja makanan ini juga terlarang bagi para idol. Namun, karena praktis, rasanya yang lezat dan mengenyangkan, banyak idol yang suka sembunyi-sembunyi makan burger.
Seperti Cha Eunwoo personel Astro. Saat masih dalam masa training, Eunwoo mengaku pernah curi-curi kesempatan menyantap burger.
Laporan Henry/ Sumber: Liputan6.com
Advertisement
Seru Abis! Komunitas Ini Sampaikan Kritikan dengan Main Karet Depan Gedung DPR
Potret Beda Pesta Pora 2025, Ada Jumatan Bareng Dipimpin Rhoma Irama
Psikolog Ungkap Pentingnya Pengawasan Orangtua Saat Anak Main Game
Inspiratif, Tiga Artis Cantik Ini Ternyata Founder Komunitas
Fakta-Fakta Ciamis Jadi Kota Kecil Terbersih se-ASEAN