Jangan Simpan Santan Segar Terlalu Lama di Kulkas

Reporter : Mutia Nugraheni
Jumat, 26 April 2019 06:42
Jangan Simpan Santan Segar Terlalu Lama di Kulkas
Sebaiknya santan segar langsung habis sekali pakai.

Dream - Santan jadi bahan masakan yang penting. Terutama mereka yang suka mengolah masakan Indonesia, seperti rendang, sayur daun singkong, opor ayam, dan masih banyak lagi.

Untuk mendapatkan citarasa terbaik, sebaiknya gunakan santan segar yang baru diperas, bukan santan instan. Memang santan asli ini hanya bisa bertahan sebentar. Jika ada sisa, segera simpan di kulkas.

Pastikan saja segera menggunakannya kembali untuk membuat masakan. Pasalnya, santan segar hanya bisa bertahan tiga hari di dalam lemari pendingin. Jika lebih dari itu rasanya sudah berubah jadi cenderung asam dan berbau tak sedap.

Untuk menghasilkan masakan yang lezat memang diperlukan santan yang segar. Memang sebaiknya santan segar langsung habis sekali pakai saja saat digunakan untuk mengolah makanan.

Nah, untuk makanan yang mengandung santan disarankan untuk disajikan dalam waktu sehari saja. Jika disimpan dalam kulkas sebaiknya dihangatkan tidak dengan panas di atas 100 derajat celsius. Ini bisa merusak warna, rasa dan juga gizi dalam makanan tersebut.

(ism, Laporan : Ivana Okta/ Sumber: Fimela.com)

Beri Komentar