Bagi yang Sedang Diet, Ini Cara Masak Nasi yang Tepat

Reporter :
Kamis, 18 April 2019 13:44
Bagi yang Sedang Diet, Ini Cara Masak Nasi yang Tepat
Kandungan kalori pada nasi putih sangat tinggi

Dream - Nasi jadi makanan pokok masyarakat Indonesia dan banyak negara Asia. Rasanya seperti tidak makan jika belum mengonsumsi nasi. Nasi memang sangat mengenyangkan tapi jika dikonsumsi secara berlebihan bisa meningkatkan level gula darah secara signifikan.

Kandungan kalori pada nasi juga sangat tinggi. Jika kamu sedang dalam program mempertahankan atau menurunkan berat badan, jumlah konsumsi nasi harian benar-benar harus diperhitungkan.

Kamu dapat mengurangi jumlah kalori dari nasi yang dimasak dengan memilih metode memasak yang tepat. Bagaimana caranya?

1. Ditanak secara tradisional

Untuk menghilangkan kandungan minyak nabati berlemak tinggi, mengukus atau merebus nasi merupakan cara terbaik untuk memasaknya.

2. Makan dengan sayur

Untuk membuat makanan lebih kenyang dan sehat, padukan nasi dengan sayuran yang memiliki kandungan serat yang tinggi dengan ditumis

3. Jinten

Tambahkan beberapa biji jinten (jeera) ke dalam nasi putih. Cumin telah dikenal untuk mengontrol tekanan darah dan kadar gula darah dan juga dapat menambah rasa dan rasa pada sajian nasi.

4. Cengkeh

Tambahkan beberapa cengkeh. Cengkeh juga membantu dalam mengatur gula darah dan juga mengandung antioksidan untuk melawan peradangan.

Laporan Ratih Permata Sari/ Sumber: NDTV

Beri Komentar
BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie