Kenalan dengan Kopi Semendo Palembang Lewat 'True Brew'

Reporter :
Jumat, 30 November 2018 14:45
Kenalan dengan Kopi Semendo Palembang Lewat 'True Brew'
Cocok bagi pecinta kopi tubruk lokal dengan rasa otentik.

Dream - Indonesia merupakan negara penghasil kopi terbesar keempat di dunia setelah Brasil, Vietnam dan Kolombia. Tak mengherankan banyak wisatawan asing yang datang ke Indonesia kerap menjadikan kopi sebagai oleh-oleh.

Banyak juga yang sengaja mencari hingga ke pelosok daerah demi mendapat sajian kopi yang otentik. " Kalau dari varian, kita (Indonesia) paling variatif dan berkaitan dengan destinasi juga," ujar Tim Co-Branding Kementerian Pariwisata, Jay Wijayanto, di The Dharmawangsa, Jakarta, Kamis 29 November 2018.

Salah satu jenis kopi Indonesia yang kini sedang naik daun adalah Kopi Semendo. Kopi ini berasal dari Palembang dengan aroma dan cita rasa yang khas.

Agar lebih dikenal masyarakat, Kementerian Pariwisata mempromosikan kopi ini melalui kompetisi mengolah kopi tubruk lokal 'True Brew'. Acara ini digelar pada 3 Desember 2018 mendatang.

" Jenis Kopi Semendo belum banyak dikenal. Padahal secara aktual, itu kopi yang banyak masuk ke Lampung dan rasanya diakui. Jadi, harus diangkat sembari mengedukasi seputar kemurnian kopi lokal," ungkap pemilik Kopi Ranin Bogor, Uji Sapito.

(Beq)

2 dari 3 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
Tunangan, Jessica Iskandar Siap Nikah April 2020?