Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

9 Manfaat Daging Kelinci, Punya Jumlah Lemak Lebih Rendah Dibanding Daging Lainnya

9 Manfaat Daging Kelinci, Punya Jumlah Lemak Lebih Rendah Dibanding Daging Lainnya Manfaat Daging Kelinci Untuk Kesehatan (Foto Ilustrasi: Unsplash.com)

Dream – Kelinci adalah binatang yang sangat lucu, sehingga tak sedikit orang yang menjadikannya sebagai hewan peliharaan. Bahkan jenis-jenis kelinci pun sangat beragam dengan harga yang murah hingga yang mahal sekali pun. Tapi, bagaimana jika hewan menggemaskan ini justru ada di meja makanmu untuk menjadi santapan?

Selain bisa dijadikan sebagai hewan peliharaan, kelinci juga bisa dikonsumsi oleh manusia. Daging dari kelinci ternyata memiliki manfaat yang sangat baik bagi tubuh. Tapi jangan khawatir dulu, sahabat Dream. Karena kelinci yang dikonsumsi adalah jenis kelinci pedaging dan bukannya kelinci hias.

Manfaat daging kelinci ini dikarenakan pola makan si kelinci yang tergolong baik serta kandungan dalam daging kelinci, seperti lemak yang rendah, 96 kalori, 18 gram protein, serta dalam setiap 3 ons dagingnya tidak memiliki karbohidrat. Jadi, cocok sekali dikonsumsi oleh sahabat Dream yang sedang menurunkan berat badan.

Nah, berikut adalah beberapa manfaat daging kelinci bagi kesehatan sebagaimana dirangkum oleh Dream melalui merdeka.com.

Manfaat Daging Kelinci untuk Kesehatan

Manfaat Daging Kelinci untuk Kesehatan

Miliki Kandungan Protein yang Tinggi

Manfaat daging kelinci yang pertama adalah memiliki kandungan protein yang tinggi. Bahkan kandungan protein yang dimiliki kelinci persentasenya lebih tinggi dibanding daging-daging lainnya. Perlu sahabat Dream ketahui bahwa dalam 33 gram daging kelinci, hal tersebut sudah memberikan kira-kira 66 persen protein yang bisa kamu cerna lho..

Menguatkan Kekebalan Tubuh

Daging kelinci juga baik untuk menguatkan sistem kekebalan tubuh. Apalagi kekebalan tubuh sangatlah penting untuk menjaga agar seseorang tidak mudah terserang penyakit. Dalam daging kelinci terdapat kandungan magnesium yang cukup tinggi.

Di sisi lain, magnesium digunakan lebih dari 300 bahan reaksi kimia di tubuh. Jumlah ini menunjukkan bahwa magnesium memang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Jadi, cobalah mulai sekaran untuk mengonsumsi daging kelinci demi kekebalan tubuh yang baik.

Menguatkan Gigi dan Tulang

Bagi sahabat Dream yang ingin memiliki gigi serta tulang yang kuat, maka daging kelinci bisa menjadi pilihan untuk dikonsumsi. Hal ini karena daging kelinci memiliki kandungan berupa kalsium dan fosfor dengan jumlah yang cukup tinggi dibanding dengan daging-daging lainnya.

Di mana kalsium adalah jenis kandungan yang berperan penting untuk membuat gigi dan tulang tetap kuat. Nah, dari daging kelinci inilah kamu bisa mendapatkannya. Jika kamu mengonsumsi daging kelinci, otomatis kamu akan mendapat asupan kalsium dengan jumlah yang banyak.

Manfaat Daging Kelinci untuk Kesehatan

Manfaat Daging Kelinci untuk Kesehatan

Baik untuk Metabolisme Tubuh

Manfaat daging kelinci yang tak kalah istimewa adalah baik untuk metabolisme tubuh. Hal ini karena daging kelinci memiliki kandungan nutrisi serta tekstur daging yang lembut. Bahkan dalam kelinci, sahabat Dream bisa mendapatkan jumlah daging yang lebih banyak dibandingkan dengan daging ayam. Wah, tentunya ini bisa jadi menu makanan sehat bagi keluarga di rumah.

Menurunkan Berat Badan

Mana nih sahabat Dream yang sedang berusaha menurunkan berat badan? Tenang, kamu masih bisa tetap makan daging kok selama diet. Yakni dengan memilih daging kelinci. Karena dalam 100 gram daging kelinci hanya memiliki 3,5 gram lemak.

Tentu ini adalah kadar yang rendah jika dibanding dengan jenis daging lainnya yang biasanya cukup dihindari bagi orang diet.Nah, untuk melancarkan usaha diet rendah lemakmu dan mengurangi kolesterol di tubuh, daging kelinci bisa menjadi menu yang tepat.

Mengurangi Risiko Penyakit Jantung

Manfaat daging kelinci sangatlah baik untuk mengurangi dari risiko penyakit jantung. Di mana daging kelinci memiliki kandungan berupa kalium yang sangat penting bagi kesehatan jantung dan bisa meningkatkan elastisitas pembuluh darah. Dengan begitu, detak jantung pun juga akan dalam kondisi baik.

Selain itu, daging kelinci juga tinggi kandungan kalium. Kandungan ini diperlukan untuk mengurangi kadar natrium di tubuh. Karena jumlah natrium yang berlebihan tidaklah baik bagi kesehatan jantung.

 

Manfaat Daging Kelinci untuk Kesehatan

Manfaat Daging Kelinci untuk Kesehatan

Dianjurkan untuk Ibu Hamil dan Anak-anak

Manfaat daging kelinci berikutnya adalah baik bagi ibu hamil dan anak-anak. Menyadari bahwa ibu hamil dan anak-anak sangatlah membutuhkana asupan makanan yang sangat bergizi. Nah, daging kelinci inilah yang bisa memenuhinya dengan kandungan nutrisi berupa protein dan serat. Bahkan daging kelinci juga lebih mudah untuk kamu kunyah lho, sahabat Dream.

Karena daging kelinci sangatlah sehat, maka untuk makan pertama anak-anak disarankan memberi daging kelinci. Hal ini bisa mendukung kesehatan sang anak sejak awal.

Baik bagi Seksual

Dari sisi seksualitas, daging kelinci juga memberikan manfaat yang besar. Hal ini karena adanya kandungan seng yang tinggi yang penting bagi perkembangan organ seks laki-laki dan penghasil hormon seks. Jika sampai seorang laki-laki kekurangan seng, maka jumlah spermanya pun juga akan menurun.

Mengurangi Risiko Kanker

Mengonsumsi daging kelinci baik untuk mengurangi risiko kanker. Hal ini karena daging kelinci memiliki kandungan selenium. Jika kadar selenium di tubuh seseorang tinggi, maka akan memiliki risiko yang kecil dari berbagai jenis penyakit kanker. Selain itu, kandungan selenium juga mampu meningkatkan kekebalan tubuh serta menghancurkan sel kanker di tubuh.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Manfaat Pisang untuk Kesehatan dan Cara Terbaik Mengkonsumsinya

Manfaat Pisang untuk Kesehatan dan Cara Terbaik Mengkonsumsinya

Pisang merupakan buah serbaguna yang terkenal lezat dan kaya manfaat. Yuk, simak manfaat pisang dan tips mengkonsumsinya!

Baca Selengkapnya
7 Gejala Kencing Manis yang Jarang Disadari, Salah Satunya adalah Kesemutan

7 Gejala Kencing Manis yang Jarang Disadari, Salah Satunya adalah Kesemutan

Kita perlu untuk mencegah penyakit diabetes dengan mengedukasi diri untuk mengetahui apa saja gejala yang timbul.

Baca Selengkapnya
Bikin Onde-onde Tanpa Digoreng, Cocok Disantap Saat Diet

Bikin Onde-onde Tanpa Digoreng, Cocok Disantap Saat Diet

Makan camilan manis saat diet tak perlu takut berat badan naik drastis dengan mengonsumsi onde-onde tanpa digoreng.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Manfaat Belimbing untuk Kesehatan, Ternyata Bagus untuk Antioksidan

Manfaat Belimbing untuk Kesehatan, Ternyata Bagus untuk Antioksidan

Selain bentuknya yang unik, belimbing juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Yuk, simak berbagai manfaat dari buah belimbing!

Baca Selengkapnya
Bikin Selai Kacang dengan 4 Bahan, Kaya Protein dan Cocok untuk MPASI

Bikin Selai Kacang dengan 4 Bahan, Kaya Protein dan Cocok untuk MPASI

Tak perlu beli, selai kacang bisa dibuat sendiri hanya dengan 4 bahan. Kamu juga bisa membuatnya lebih sehat dengan memilih bahan yang tepat.

Baca Selengkapnya