Resto Ini Bikin Menu Baru: Gorengan Udara, Penasaran?

Reporter :
Rabu, 9 Januari 2019 14:12
Resto Ini Bikin Menu Baru: Gorengan Udara, Penasaran?
Seperti menghirup udara segar dalam hidangan.

Dream - Sebuah restoran di kota Castelfranco Veneto, Italia, menemukan ide pintar untuk memanjakan para tamu dengan hidangan uniknya.

Mereka membuat menu yang sangat unik dan membuat banyak orang penasaran yaitu fried air atau gorengan udara.

Sang kepala koki di Feva Restaurant, Nicola Dinato, memang membuat menu tersebut untuk menawarkan camilan yang berbeda pada para pelanggannya.

Yakni merasakan sensasi berada di luar ruangan dan menghirup udara segar dalam hidangannya itu.

Nama ini agak menyesatkan, karena camilan renyah ini sebenarnya terbuat dari kulit tapioka yang dipanggang dan kemudian digoreng. Namun, ada udara yang 'terlibat' dalam proses memasaknya, yaitu dibantu dengan ozon. Penasaran?

 

 

1 dari 1 halaman

Lihat Prosesnya

 Udara goreng

Setelah kulit tapioka dipanggang dan digoreng, dimasukkan dengan ozon selama 10 menit, yang memberikan wewangian istimewa. Setelah itu, gorengan udara yang renyah ditempatkan wadah seperti kapas, yang mengingatkan pelanggan akan awan.

Hidangan udara renyah di Feva Restaurant ini harganya US $30 atau Rp422.670 per porsi. Namun ada juga menurut karyawan di restoran tersebut sajian unik itu sebenarnya gratis sebagai makanan penyambut.

" Saya selalu menyajikannya sebagai hidangan pembuka untuk mengingatkan klien saya bahwa mereka harus mencoba dan mengisi hidup mereka dengan pengalaman nyata," kata chef Dinato.

Laporan Mega Rasmiyati/ Sumber: Odditycentral

Beri Komentar