8 Makanan Paling Dibanyak Dipesan via Ojek Online

Reporter : Cynthia Amanda Male
Selasa, 8 Januari 2019 16:00
8 Makanan Paling Dibanyak Dipesan via Ojek Online
Kini cukup tekan ponsel, makanan favorit langsung sampai di depan rumah.

Dream - Makanan bukan lagi hanya menjadi kebutuhan, tapi juga 'teman' di kala bosan. Kini banyak sekali variasi makanan dan bermunculan kedai-kedai makanan nikmat dengan harga terjangkau.

Untuk membelinya tak perlu lagi keluar rumah. Tinggal gunakan aplikasi ojek online, makanan yang diinginkan pun sampai di depan pintu.

Gojek salah satu penyedia layanan pembelian makanan melalui Gofood, baru saja merilis makanan yang paling banyak dipesan pelanggannnya sepanjang 2018.

Apa saja makanan tersebut?

1. Ayam

" Hasil dari top search dan top sales di Go-Food, tahun 2018 ayam jadi kudapan favorit. Pemesanannya hampir 10 juta kali dalam sebulan saat program MaMiMuMeMo," ujar Aristo Kristandyo, VP Marketing Go-Food di Kantor Gojek Indonesia, Jakarta Selatan, Senin 7 Januari 2019.

Ayam merupakan kudapan yang disukai hampir semua orang dan mudah ditemukan di berbagai restoran. Pengolahan dan cara penyajiannya pun variatif. Membuat rasanya sangat berbeda. Kamu bisa memilih ayam geprek, ayam penyet atau ayam goreng dengan berbagai varian saus.

2. Paket Nasi

" Nasi jadi kudapan favorit kedua tahun 2018. Mungkin karena sebagian besar orang lokal tidak bisa hidup tanpa nasi. Kalau nggak makan nasi, enggak kenyang," ungkap Catherine Hindra Sutjahyo, Chief Commercial Expansion Gojek.

Menurut Aristo, paket nasi dipesan sekitar 3,5 juta kali dalam sebulan. Jadi, jika kamu nggak puas kalau belum makan nasi, pilihlah paket nasi ala lokal maupun internasional. Mulai dari nasi kuning, nasi goreng, nasi uduk, nasi ayam, bibimbap atau bento.

1 dari 4 halaman

Kopi, Mi dan Gorengan

3. Kopi dan Mie

" Tren makanan yang penjualannya meningkat sekali adalah kopi. Walaupun hanya dipesan 1,5 juta kali dalam sebulan, tapi angka tersebut meningkat pesat dari tahun lalu," imbuh Aristo.

Varian kopi pun kian beragam, terlepas dari berbagai jenis kopi lokal maupun internasional. Jadi, kamu enggak perlu bingung memesan kopi. Bahkan, kamu bisa bebas memilih kopi yang sesuai dengan kondisi kantong.

Selain kopi, mie juga berada di peringkat ketiga pada tren makanan 2018. Mie yang disajikan 'polos' saja sudah menggugah selera. Apalagi, jika ditambah dengan berbagai topping. Semakin lezat, lebih sehat dan tetap ramah di kantong.

 Dapatkan Kopi Ala Cafe di Rumah

4. Gorengan

Gorengan dikenal sebagai kudapan sore dan teman menyesap kopi atau teh. Walaupun dikategorikan sebagai makanan ringan, tapi cukup mengenyangkan. Rasanya yang gurih dan harga murah juga menjadi alasan makanan ini jadi salah satu favorit di tahun lalu.

" Makanan ini dipesan sebanyak 1,2 juta kali dalam kampanye MaMiMuMeMo," jelasnya.

2 dari 4 halaman

Martabak dan Makanan Pedas

5. Martabak

Martabak merupakan jenis kudapan favorit yang bukan berasal dari Indonesia. Tapi, makanan ringan yang mengenyangkan ini sempat jadi idaman. Terutama, untuk snack malam. Variannya pun beragam. Dari yang harganya murah dengan topping sederhana, hingga yang mahal dengan topping aneka rupa.

" Kalau gorengan, biasanya jadi snack siang. Sekitar pukul 3 atau 4. Sedangkan martabak adalah snack malam, sekitar jam 9 atau 10," tuturnya.

 Resep Mudah Ayam Geprek Buat Si 'Spicy Lover'

6. Makanan pedas

Bagi sebagian orang, tidak lengkap rasanya jika tidak pedas. Bahkan, varian pedas jadi sebuah strategi restoran untuk menarik minat pasar. Tak heran jika jenis panganan ini mengalami peningkatan penjualan pesat di tahun lalu.

3 dari 4 halaman

Camilan Manis

7. Salted Egg

Jenis makanan lainnya adalah salted egg. Mulai dari ayam dengan saus salted egg, sampai kripik berbumbu serupa. Rasanya yang asin dan sedikit creamy membuat banyak orang tertarik untuk mencobanya.

 Resep Bikin Chicken Salted Egg yang Hits Banget

8. Makanan atau Minuman Manis

Makanan dan minuman manis biasa dijadikan camilan saat hangout maupun menonton film. Minuman dan makanan manis yang dijual kini beragam, seperti cheese tea, cheese ovaltine, red velvet cheesy milkshake dan berbagai kudapan lainnya.

4 dari 4 halaman

Tren Makanan 2019

Belum cukup rasanya membahas tren makanan 2018 tanpa memprediksikan tren yang akan datang. Dua jenis makanan yang akan tren tahun ini adalah fusion dan makanan sehat.

 Biji Chia Bisa Diolah Jadi Makanan Bayi, Ini Cara Mengolahnya

" Di Januari dan Februari akan ramai makanan sehat. Lalu, akan banyak jajanan unik dan enggak kebayang. Kayak fusion. Kayak burger dicampur sushi dan mie dijadikan donat. Tren fusion akan jadi tren besar 2019," timpal Catherine.

Beri Komentar
Wasiat Terakhir Ustaz Arifin Ilham