Menu Ramadan Menggiurkan Khas Al-Andalus di Mare Nostrum Jakarta

Reporter : Mutia Nugraheni
Selasa, 20 April 2021 14:02
Menu Ramadan Menggiurkan Khas Al-Andalus di Mare Nostrum Jakarta
Cocok untuk kamu yang suka bertualang kuliner.

Dream – Ramadan selalu bernuansa hangat. Saalh satunya karena momen makan bersama keluarga, baik saat sahur mapun berbukan puasa. Apa hidangan favorit Sahabat Dream saat Ramadan?

Mungkin ada yang suka menu Indonesia, Timur Tengah atau mungkin Eropa. Nah, bagi yang suka mencicipi menu beru mungkin menyantap sajian ala Spanyol di restoran Mare Nostrum, Hotel Grand Sahid Jaya Sudirman

Spanyol dahulu dikenal dengan sebutan Al-Andalus merupakan jalur utama Islam masuk ke benua Eropa. Dengan beribukota di Granada, bangsa Arab atau yang dikenal dengan sebutan bangsa Moor mulai meninggalkan jejak tradisi Islam di wilayah Spanyol dan sekitarnya. Bisa dilihat melalui berbagai bangunan terkenal di wilayah selatan Spanyol, serta makanan khasnya.

Menu Alhamdra© Mare Nostrum

Untuk mengenalkan jejak Islam di Spanyol tersebut, Mare Nostrum menggandeng para Michelin-chef peraih penghargaan World’s 50 Best Restaurant asal Barcelona, Eduard Xatruch, Oriol Castro, dan Mateu Casañas, menciptakan kreasi menu khas Al-Andalus yang diberi nama Alhambra.

 

1 dari 5 halaman

Paket menu khas Al-Andalus ini terdiri dari berbagai jenis hidangan. Sebagai pembuka, ada Tempura Dates (buah kurma yang digoreng dengan bumbu racikan spesial sehingga tekstur dan rasanya menjadi lebih creamy), lalu ada juga Morrocan Tea with Tangerine.

Menu lainnya yaitu Cod Bunuelos with Honey Air (santapan gorengan dari bahan ikan kod dengan tambahan busa madu yang unik), Double Texture Endive with Dates and Parmesan (menu salad favorit yang dikombinasikan dengan buah kurma).

Lamb Andalus© Mare Nostrum

Menu utamanya ada Lamb Al-Andalus (daging domba yang dimasak dengan teknik dan resep asli dari Spanyol dan disajikan dengan roti naan). Sebagai penutup, ada Pandan Flan.

“ Budaya Islam itu sangat erat kaitannya dengan Spanyol, namun tidak banyak orang yang tahu itu. Saya rasa bulan Ramadan ini adalah waktu yang tepat untuk mengenalkannya kembali. Semoga dengan adanya menu khas Al-Andalus ini, pengunjung memiliki lebih banyak opsi hidangan untuk menikmati saat berbuka puasa bersama keluarga,” ujar Marc Mallolas Castro, Managing Partner Mare Nostrum Jakarta.

2 dari 5 halaman

Restoran Lifestyle Dining KFC Indonesia, Ada Salad Bar!

Dream - Tren green lifestyle semakin berkembang di kalangan kaum urban seiring dengan kemajuan teknologi. Fenomena yang sama juga terjadi pada pilihan menu makanan yang dikonsumsi masyarakat.

Fenomena hidup sehat yang muncul itu turut mendorong KFC Indonesia memperkenalkan restoran berkonsep lifestyle dining dan salad bar. Bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke-41, KFC Indonesia membuka restoran bernama Naughty by Nature.

Terletak di Jalan Senopati no. 24A, restoran ini resmi dibuka sejak Jumat, 16 Oktober 2020. Inovasi terbaru dari KFC ini mampu menghadirkan pengalaman menyantap salad dengan mengombinasikannya ayam khas KFC sebagai sumber protein.

KFC Naughty by Nature© Instagram.com/naughtybynaturekfc

Jadi satu-satunya restoran tematik KFC, Naughty by Nature menawarkan konsep open kitchen sehingga konsumennya dapat melihat langsung proses pembuatan menu yang disajikan secara fresh.

3 dari 5 halaman

Banyak pilihan menu

Terletaknya di lokasi strategis, restoran ini menargetkan kaum urban dengan gaya hidup modern yang senang mencoba tren kuliner baru, senang bersosialiasi, dan mementingkan suasana restoran yang “ instagramable”.

Dengan suasana cozy, kekinian, dan mewah ala lifestyle dining Naughty by Nature membuat konsumen dapat merasa nyaman untuk hangout.

KFC Naughty by Nature© Instagram.com/naughtybynaturekfc

Menu andalan restoran ini adalah Meal Market Platter, di mana konsumen dapat bebas mengkombinasikan berbagai pilihan ayam olahan KFC seperti Grilled Chicken, O.R Chicken, Hot and Crispy hingga Chicken Skin sebagai sumber protein dengan berbagai macam pilihan sayur.

KFC Naughty by Nature© Instagram.com/naughtybynaturekfc

 

4 dari 5 halaman

Menu andalan lainnya

KFC Naughty by Nature© Instagram.com/naughtybynaturekfc

Selain menu andalannya, Naughty by Nature juga memiliki berbagai kreasi makanan inovatif dengan ayam KFC sebagai hidangan ala gourmet seperti chicken taco, pasta, ayam KFC geprek, dan makanan berbahan dasar telur yang cocok dengan lidah Indonesia.

Ada juga minuman seperti Smoothies, milkshake, kopi, dan dessert.

Dengan kapasitas pengunjung hingga 150 orang dan mengarah pada konsep eco friendly, suasana restoran Naughty by Nature didominasi dengan warna earth tone sehingga membuat suasananya menjadi teduh, bernuansa kayu, dan open space.

Ada juga music station yang menghadirkan podcast, mini talkshow, live session music di lantai mezzanine untuk mendukung kesan “ Kekinian” di restoran ini.

5 dari 5 halaman

“ Sebagai bagian dari penggarapan ide orisinal KFC Indonesia untuk memperkenalkan restoran lifestyle dining dan salad bar kepada konsumen, kami terus menerus melakukan riset dan pengembangan (R&D) dalam mengembangkan konsep dan menu Naughty by Nature secara maksimal," ujar General Manager Marketing PT Fast Food Indonesia, Hendra Yuniarto, dalam konferensi press virtual, Jumat, 23 Oktober 2020 kemarin.

" Tak hanya konsep restoran dan menu, desain eksterior dan interior gerai juga kami sesuaikan dengan tema alam (nature) yang erat kaitannya dengan green lifestyle yang kerap diadaptasi menjadi gaya hidup kaum urban terkini," tambahnya.

Hadirnya Naughty by Nature, Hendra menjelaskan lagi, bahwa restoran ini bertujuan untuk mengisi celah di pasar kuliner ditargetkan untuk konsumen yang senang mengkonsumsi salad namun tetap menginginkan makanan yang gurih, menyenangkan, mengenyangkan serta menggugah selera.

 

Beri Komentar