Modal Teriak Kencang Bisa Dapat Es Krim Gratis, Mau Coba?

Reporter : Mutia Nugraheni
Selasa, 6 September 2022 16:13
Modal Teriak Kencang Bisa Dapat Es Krim Gratis, Mau Coba?
Bukan sembarang teriak, tapi suara teriakan harus mencapai tingkat desibel tertentu.

Dream - Sangat sulit untuk menolak tawaran es krim gratis, apalagi saat cuaca panas. Tak heran kalau tawaran es krim gratis di kawasan Funan, Singapura, dipenuhi oleh masyarakat yang lewat.

Untuk mendapatkan es krim gratis ini ternyata ada syarat yang harus dipenuhi, yaitu berteriak. Bukan sembarang teriak, tapi suara teriakan harus mencapai tingkat desibel tertentu.

Penawaran seru ini berasal dari McDonald's Funan sebagai bagian dari promo varian es krim terbarunya. Siap sangka banyak orang tertarik untuk mencoba berteriak di depan mesin pengukur yang telah ditaruh di area outdoor.

Es Krim© McDonalds

Mesin ini memiliki pengukur desibel suara. Bila teriakan mencapai ukuran yang telah ditetepkan maka akan tercetaj voucher es krim gratis. Voucher itu nantinya bisa ditukar dengan es krim yang baru saja dirilis.

Papan " teriakan" ini sayangnya hanya dipasang pada 29 hingga 31 Agustus 2022 lalu dan hanya berlokasi di Singapura. Bisa jadi nantinya juga akan dipasang di tempat atau negara lain. Sahabat Dream mau coba teriak demi es krim gratis?

Sumber: MustShare

1 dari 4 halaman

Buat kamu yang berjualan makanan atau suka memesan makanan secara online, bisa tengok ManisdanSedap.com. Selain membantu penggemar kuliner menemukan dan memesan beragam menu favorit, platform ini juga membantu para pemilik UMKM untuk menampilkan jualan mereka sebagai 'etalase'.

Lengkap dengan tombol pembelian langsung menuju ke nomor whatsapp Seller, pembeli dapat berinteraksi dengan Seller dan melakukan transaksi terpisah dari platform. Yuk, bikin usaha kuliner rumahanmu makin dikenal dengan ikutan gabung ke ManisdanSedap.com!

 

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

2 dari 4 halaman

Super Mahal, Es Krim Ini Sampai Dijuluki 'Hermes'

Dream - Sajian es krim biasanya dijual dengan harga yang sangat terjangkau. Ada juga yang dijual dengan harga sangat mahal.

Salah satunya es krim bermerek Zhong Xue Gao asal China yang berdiri sejak 2018. Produk es krim diklaim menggunakan bahan premium.

Harga es krim keluaran Zhong Xue Gao sangat mahal, sampai publik menjulukinya sebagai es krim Hermes, merujuk brand fesyen mewah Prancis yang harganya selangit.

Pendiri perusahaan es krim di China itu, Lin Sheng memiliki alasan terkait penetapan harga tinggi.

© Dream

Ia bahkan mengaku keuntungan kotornya hanya 'sedikit lebih tinggi' dari es krim biasa. Sheng mencontohkan produk paling mahal yang dijual perusahaannya yang disebut Ekuador Pink.

Es krim tersebut dikatakannya terbuat dari bubuk kakao pink yang diekstraksi dari tanaman yang tumbuh di Amerika Selatan dan jus shaddock Jepang.

" Itu dijual dengan harga 66 yuan (sekitar Rp147 ribu), sedangkan biayanya hampir 40 yuan (sekitar Rp89 ribu). Ini harganya. Anda bisa ambil atau tinggalkan," kata Lin, dikutip dari AsiaOne.

 

3 dari 4 halaman

Warganet Berkomentar Miring

Respons Lin tersebut sontak dianggap kontroversial. Sekitar 42 ribu komentar memenuhi platform Weibo yang menayangkan cuplikan wawancara dengan pendiri pabrik es krim tersebut.

" Saya tidak akan mengeluarkan uang sepeser pun untuk itu karena saya pikir itu tidak sepadan dengan harganya," kata salah satu pengguna.

Zhong Xue Gao© Zhong Xue Gao

" Es krim yang lebih murah dari lima yuan (sekitar Rp 11 ribu) semuanya enak-enak saja. Mengapa saya repot-repot membeli milik Anda?" tulis pengguna lainnya.

 

4 dari 4 halaman

Dianggap Sombong

Lin membela diri atas harga es krim Hermes-nya itu. Ia mengatakan bahkan jika dia menjual es krimnya dengan harga pokok, atau setengah dari harga pokok dan merugi, masih akan ada beberapa orang yang menganggapnya terlalu mahal.

" Membuat es krim membutuhkan mesin, air, listrik, bahan baku dan pekerja. Biaya terus meningkat. Bagaimana saya bisa bertahan jika saya tidak menaikkan harga saya?" ucap Lin.

Tetap saja warganet tidak bisa menerima sikap Lin. Pengusaha es krim itu dianggap sombong.

" Dia sangat sombong. Kemudian saya akan mengatakan, (itu bukan urusan saya) apakah perusahaan anda bangkrut atau tidak," komentar warganet.

Zhong Xue Gao, yang dikenal dalam bahasa Inggris sebagai Chicecream, dipromosikan di platform media sosial yang menargetkan wanita muda di kota-kota besar. Es krimnya, yang masing-masing berbobot 78 gram, biasanya dijual dengan harga antara 15 dan 20 yuan (Rp33 ribu hingga Rp44 ribu). Harga tersebut empat hingga lima kali lipat lebih mahal dari harga sebagian besar pesaingnya.

Sumber: Liputan6.com

Beri Komentar