Panci Rice Cooker Terkelupas? Eits, Jangan Anggap Sepele Lho

Reporter : Iwan Tantomi
Rabu, 11 Maret 2020 19:00
Panci Rice Cooker Terkelupas? Eits, Jangan Anggap Sepele Lho
Ke manakah perginya lapisan panci rice cooker yang mengelupas tersebut?

Pernahkah kamu memerhatikan kondisi rice cooker yang digunakan sehari-hari? Coba periksa panci rice cooker bagian dalam, apakah ada lapisan yang mengelupas? Ke manakah perginya lapisan panci rice cooker yang mengelupas tersebut?

Sebagian besar jenis rice cooker saat ini dilengkapi lapisan anti lengket agar nasi tidak menempel dan kering pada dinding panci. Hal ini memang memudahkanmu memasak nasi. Namun, panci rice cooker yang tidak dirawat dengan benar, lapisannya bisa mengelupas dan tercampur dengan nasi yang nggak sengaja dimakan, sehingga masuk ke dalam tubuh.  

Cosmos© Cosmos

Bayangkan nasi yang kita makan setiap hari terkontaminasi zat berbahaya akibat panci rice cooker yang mengelupas. Lapisan panci yang mengelupas ini bisa memicu berkembangnya sel kanker.

Tumbuhnya tumor serta menimbulkan masalah bagi kesuburan dan sudah banyak penelitian dan artikel lain yang membahas tentang bahayanya menggunakan panci rice cooker yang sudah terkelupas.  

Cosmos© Cosmos

Gambar Perbedaan nasi dengan Rice cooker Harmond dan nasi dengan rice cooker merek lain © Cosmos

Beberapa upaya yang bisa dilakukan adalah menghindari panci rice cooker yang sudah rusak, mengelupas dan menunjukan banyak serpihan anti lengket yang rentan bercampur dengan nasi. Cosmos hadir dengan inovasi Rice Cooker Harmond Anti Gores CRJ-6368.

Dengan teknologi nano, Rice Cooker Harmond telah melalui proses yang menjamin panci tidak tergores dan mengelupas, bahkan jika disikat dengan sikat besi sekalipun. Harmond Technology menjaga nasi aman dari zat berbahaya.

Supaya nasi yang kamu siapkan tetap sehat dan aman dikonsumsi, mulailah dengan menyimpan beras di tempat yang tepat. Gunakan sarana penyimpanan beras Cosmos 007-PUNDI dengan sistem FIFO (first in first out) di mana beras yang pertama kali masuk akan keluar terlebih dahulu sehingga sirkulasi beras tetap terjaga. Beras terbebas dari tikus, kecoa dan kutu beras. 

Cosmos© Cosmos

Gambar Rice Cooker Harmond CRJ-6368 © Cosmos

Makanan sehat, ciri ibu berbakat #BanggaCosmos #JagaNasiSehat

Tips Menggunakan Rice Cooker yang Benar

1. Aduk nasi 15 menit setelah matang, tujuannya agar pemanasan lebih merata dan uap panas lebih cepat keluar sehingga nasi tidak cepat basi.

2. Jangan menyalakan rice cooker terus menerus, tujuannya agar nasi tidak cepat kuning, lengket, dan untuk hemat listrik.

3. Nyalakan rice cooker dengan mode warm, 15 menit sebelum di konsumsi

Beri Komentar