Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Santap Udon dalam Bentuk Es Krim Bertabur Daun Bawang

Santap Udon dalam Bentuk Es Krim Bertabur Daun Bawang Es Krim Udon

Dream - Es krim identik dengan rasa manis, asam dan menyegarkan. Biasanya jadi camilan yang dicari untuk pencuci mulut atau membantu meredakan stres. Sahabat Dream sudah pernah mencoba es krim rasa cokelat, vanila, stroberi atau jeruk.

Pernahkah mencoba es krim rasa udon? Ada varian es krim yang unik dan hanya ada di prefektur Kagawa, Jepang. Es krim sekilas mirip varian vanilla cone tapi rasanya jauh dari itu.

Pasalnya, es krim disiram dengan saus yang bisasanya digunakan untuk membuat udon bercita rasa gurih. Sebagai pelengkap, terdapat juga irisan daun bawang di atasnya. Es krim unik ini dijual seharga 350 yen atau setara dengan Rp46 ribu saja.

Kamu bisa merasakan mie udon yang biasanya hangat tapi dalam versi dingin. Kecap asin pada es krim, dikutip dari Mothership.sg, ternyata meninggalkan rasa seperti saat kita menyantap sushi yang dicelup ke soya sauce.

 

Ingin membeli es krim udon saat ke Jepang? Kamu bisa datang ke toko Konpiran Shoyu Mame Honpo Omotesando. Ini adalah toko cendera mata yang menjual makanan ringan dan produk makanan lainnya dari prefektur Kagawa.

Es krim udon

Prefektur Kagawa memang dikenal dengan sajian udonnya yang nikmat. Cukup banyak kedai udon legendaris di tempat ini yang selalu dikunjungi warga lokal maupun turis.

Beberapa pelanggan yang telah mencicipi es krim rasa udon, mengungkap merasa terkejut dengan rasanya yang enak. Namun, ada juga yang memilih tidak membeli lagi karena menganggap rasanya yang aneh.

Laporan: Angela Irena Mihardja

Kreasi Baru dari Sisca Kohl, Es Krim Pecel Lele 'Check'

Dream - Sisca Kohl, content creator yang kerap membuat video soal racikan makanan unik baru saja membuat es krim dengan rasa yang tak biasa. Kali ini, gadis kaya itu mengolah menu Pecel Lele jadi es krim.

Dalam unggahan di akun Instagramnya @siscakohl, ia memperlihatkan cara membuat Pecel Lele menjadi es krim. Langkah pertama, ia menyiapkan bahan berupa nasi uduk, lele goreng, tahu tempe, sambal, hingga kol goreng.

Es Krim Pecel Lele

Kepala lele dipisahkan lebih dulu. Setelah itu seluruh bahan tersebut ditaruh di alas mesin krim dan dihancurkan hingga halus menggunakan alat.

 

Disiram Krim

Saat seluruh bahan telah hancur lalu disiram krim susu dan dibiarkan membeku di atas mesin es krim roll. Dalam hitungan menit, bahan tersebut membeku dan menjadi es krim.

Es Krim Pecel Lele

Sisca lalu menggulungnya satu persatu dan menaruhnya di gelas kertas. Agar makin bernuansa Pecel Lele, kepala Lele ditaruh di gelas tersebut.

 

 

Komentar dan Video

Komentar kocak pun bermunculan. Seperti dari akun @songekyo12 yang menulis "Cukup sis.. Ini udah keterlaluan"

Lalu akun @princess_seruni berkomentar "Mari kita beli sama empang “ nya". Sementar akun @juwita.stores7 berkomentar "Ngilu ngebayangin rasanya".

      View this post on Instagram

A post shared by Sisca Kohl (@siscakohl)

 

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Bikin Mi dengan Racikan Berbeda, Manis Gurih dengan Campuran Tomat

Bikin Mi dengan Racikan Berbeda, Manis Gurih dengan Campuran Tomat

Kalau kita olah mie dengan bumbu-bumbu dapur yang lain, rasanya bakal jauh lebih top dan enak, loh. Salah satunya, nih, mie tomat, Sahabat Dream.

Baca Selengkapnya
BUNGKUS! Rekomendasi Sarapan

BUNGKUS! Rekomendasi Sarapan

Sahabat dream, buat kalian yang bosan sarapan dengan menu yang sama, mah kalian bisa banget ikuti rekomendasi Dream. Kalau kalian ada rekomendasi apa?

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Pesan BPOM Jajan Es Teh Manis dengan Aman

Pesan BPOM Jajan Es Teh Manis dengan Aman

Sahabat Dream suka beli es teh manis di toko minuman? Harus baca pesan dari BPOM.

Baca Selengkapnya