Seri Figur 3D Pahlawan Wanita/ Doc: McDonald’s Indonesia
Dream - Mengenalkan sosok pahlawan kepada anak-anak dapat membuat mereka lebih memiliki sikap patriotisme dan nasionalisme sejak dini. Selain ini, mengenal pahlawan juga bisa membuat si kecil memahami berbagai sejarah bangsa Indonesia dengan lebih baik.
Tak harus dengan cara serius, mengenalkan wajah para pahlawan bisa dilakukan dengan santai dan menyenangkan.
" Orang belajar sejarah kan sering dinilai membosankan, dan banyak kesulitan di sekolah juga sudah minim pelajaran sejarah, padahal kata bung karno jangan lupakan sejarah. Dengan sejarah kita bisa belajar perjuangan pahlawan dulu untuk bangsa," jelas Sejarawan, Asep Kambali pada Media Gathering Virtual Mengenal Pahlawan Wanita Bersama McDonald’s Indonesia, Kamis 21 April 2022.
Mengenalkan pahlawan dengan cara yang menyenangkan akan semakin mudah diingat anak. Bertepatan dengan perayaan Hari Kartini pada 21 April tahun ini, McDonald’s Indonesia menghadirkan Kampanye Pahlawan Wanita Indonesia.
Kampanye ini memperkenalkan pahlawan nasional Wanita Indonesia melalui seri figur 3D yang diluncurkan oleh Mc Donald’s dalam paket Family Weekend.
" Pahlawan perempuan dikenal sekitar 16 orang dari sekian banyak jutaan para pahlawan wanita yang berjuang dulu. Dari 4 pahlawan yang diambil dari figur McD," tambah Asep.
Untuk itu, McDonald’s Indonesia meluncurkan edisi figur 3D dari empat pahlawan wanita Indonesia, yaitu R.A. Kartini, Nyi Ageng Serang, Maria Walanda Maramis & Martha Christina Tiahahu.
“ McDonald’s Indonesia ingin turut berperan aktif dalam upaya mengenang dan menghargai jasa para pahlawan, khususnya para pahlawan wanita. Ini merupakan kelanjutan dari kampanye Pahlawan yang telah kami mulai bulan November tahun lalu,” jelas Associate Director of Communications McDonald's Indonesia, Sutji Lantyka pada kesempatan yang sama.
Kampanye Pahlawan wanita Indonesia pun turut menjadi langkah untuk memberikan apresiasi kepada para wanita yang telah membantu membangun bangsa, maupun yang telah berkarya melalui profesi masing-masing.
Harapannya, kampanye ini dapat menginspirasi wanita Indonesia untuk terus berusaha mewujudkan mimpinya.
“ Melalui kampanye pahlawan wanita dari McDonald’s, kami berharap generasi muda dapat mengenang dan mempelajari bagaimana perjuangan keempat pahlawan wanita Indonesia dengan cara yang unik, seru, dan menyenangkan. Dan diharapkan kegiatan ini bisa menjadi inspirasi bagi kaum wanita di Indonesia untuk terus berkarya dan mewujudkan mimpinya,” ujar Caroline Kurniadjadja, Associate Director of Marketing McDonald’s Indonesia pada kesempatan yang sama.
Dalam kampanye ini, McDonald’s kembali meluncurkan spesial figur 3D pahlawan wanita Indonesia yang bisa didapatkan oleh konsumen mulai 15 April sampai 30 Juni 2022 secara gratis, melalui pembelian produk Paket Family Weekend di McDonald’s seluruh Indonesia.
Figur 3D ini terbuat dari kertas dengan detail ilustrasi beraliran realis yang dapat dirakit sendiri.
Setiap figur 3D dilengkapi dengan kode QR pada kartu pahlawan, yang akan mengarah ke laman media streaming Youtube, di mana konsumen dapat mendengarkan kisah perjuangan para pahlawan.
“ Dengan scan saja kita bisa mendengar kisah para pahlawan wanita seperti kisah Kartini yang seumur hidupnya tak pernah menentang orangtuanya, ini tentu bisa menjadi contoh yang harus diterapkan oleh wanita sekarang,” tambah Asep.
Dari kisah para pahlawan wanita ini diharapkan banyak wanita muda yang terinspirasi dan menciptakan karya-karya hebat untuk Indonesia
Advertisement
Seru Abis! Komunitas Ini Sampaikan Kritikan dengan Main Karet Depan Gedung DPR
Potret Beda Pesta Pora 2025, Ada Jumatan Bareng Dipimpin Rhoma Irama
Psikolog Ungkap Pentingnya Pengawasan Orangtua Saat Anak Main Game
Inspiratif, Tiga Artis Cantik Ini Ternyata Founder Komunitas
Fakta-Fakta Ciamis Jadi Kota Kecil Terbersih se-ASEAN