Bikin Kue untuk Si Kesayangan Bikin Stres Menjauh, Ini Alasannya

Reporter :
Rabu, 19 Juni 2019 06:12
Bikin Kue untuk Si Kesayangan Bikin Stres Menjauh, Ini Alasannya
Memasak dan membuat kue bisa jadi pereda stres yang efektif.

Dream - Bagi sebagian orang, dapur adalah pelepas stres yang sangat efektif. Apalagi untuk mereka yang sangat suka memasak atau membuat kue dan diberikan pada orang-orang tersayang.

Mungkin juga hal itu jadi kunci antistres para ibu. Pasalnya, mengolah masakan atau membuat kue untuk orang diberikan pada orang tersayang bisa meredakan level stres
secara efektif.

" Memanggang dan membuat kue memiliki manfaat untuk seseorang berekspresi secara kreatif. Ada banyak literatur yang membuktikan adanya hubungan ekspresi kreatif dan kesehatan mental. Baik itu saat melukis, membuat musik dan termasuk membuat kue," kata Donna Pincus, profesor ilmu psikologi di Universitas Boston, Amerika Serikat seperti dikutip dari Huffingtonpost.

Stres terkait dengan sejumlah masalah mental dan fisik. Menemukan cara untuk mengatasi stres sangat penting untuk menjalani kehidupan yang sehat. Membuat kue lalu membawakannya untuk orang lain, juga merujuk pada norma dan budaya.

1 dari 1 halaman

Sebagai Ungkapan Perasaan

Banyak yang tak bisa berkata terima kasih, atau maaf atau mungkin mengungkapkan cinta secara gamblang lewat mulut. Mereka lalu mengungkapkannya dengan cara lain, salah satunya dengan membuat kue spesial dari tangan sendiri.

 Cara Bikin 'Japanese Cotton Cheesecake' yang Sedang Hits

" Ini bisa bermanfaat bagi orang-orang yang kesulitan mengungkapkan perasaan mereka dalam kata-kata. Pastinya sangat tertekan dan stres jika apa yang dirasakan tak bisa diungkapkan," ungkap Pincus.

Selama seseorang membuat kue secara tenang, menikmati bahkan level kebahagiaannya meningkat, berarti itu bisa jadi terapi yang pas sebagai penghilang stres.

Ingin mencobanya, Sahabat Dream?

Beri Komentar
BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie