Uniknya Cokelat 'Cacing' di Restoran Tersembunyi

Reporter : Kusmiyati
Senin, 22 September 2014 09:31
Uniknya Cokelat 'Cacing' di Restoran Tersembunyi
Ingin menikmat legitnya cokelat yang dikemas begitu unik? yuk coba icip restoran yang satu ini. Suasana Eropa yang kental dan terletak di kawasan Kemang, Jakarta Selatan menjadi daya tarik tersendiri.

Dream - Ingin menikmat legitnya cokelat yang dikemas begitu unik? Yuk coba icip restoran yang satu ini. Suasana Eropa yang kental dan terletak di kawasan Kemang, Jakarta Selatan menjadi daya tarik tersendiri untuk resto Hyde Resto.

Saat memasuki ruangan pengunjung disambut dengan interior ala London serba hitam dan putih serta terbagi atas dua ruangan area teras halaman dan dalam ruangan.

Menurut sang pemilik, Dara Setyohadi restoran ini terinspirasi dari Hyde London, Garden ini The Middle of City.

" Inspirasinya sendiri dari Hyde London dan kebetulan juga kan ini lokasinya agak ke dalam Kemang atau ngumpet. Jadi Hide yang artinya tersembunyi," kata Dara saat ditemui Dream.co.id di Hyde Resto Jalan Taman Kemang I A no. 8 Jakarta Selatan.

Selain dekorasi ala London, Hyde juga kental dengan aksen nature dan bercita rasa seni yang tinggi. Hal ini dikarenakan Dara memiliki kecintaan terhadap sesuatu yang natural dan memiliki nilai seni.

Tidak hanya desain interiornya yang unik, menunya pun dikemas begitu menarik. Salah satunya yang menjadi ciri khas Hyde yakni Chocolate Soil, cokelat yang disajikan dengan bentuk menyerupai tanah dalam kaleng pot yang juga disertai cacing-cacing manis terbuat dari jelly serta ditambahkan daun mint di atasnya sebagai pemanis.

Chocolate Soil berisi empat lapis cokelat. Di lapisan pertama tersaji yang disajikan menyerupai pasir hitam bernama chocolate crouton dengan rasa lebih pahit, lapisan kedua chocolate mousse yang rasa cokelatnya lebih lumer, lapisan ketiga adalah chocolate spagetti yang menjadi " cacingnya" , lalu lapisan keempat adalah chocolate dirt yang serupa dengan brownies.

" Jangan dipisah makannya, ini memang harus sekaligus diaduk supaya rasanya bercampur," kata Dara. Menu ini sepertinya sedang digandrungi anak-anak muda ibukota.

" Sepertinya begitu mungkin karena unik yah penyajiannya, senang sekali jadi banyak yang memposting di media sosial chocolate soil ini," ujarnya.

Menu lainnya, Anda dapat menikmati santapan lainnya diantaranya Spicy Salted Egg Shrimp, yaitu udang yang ditaruh di atas pangsit besar dengan bumbu paprika ditambah telur. Untuk minuman, ada The Lime Element, yaitu susu segar dicampur drngan lemon, vanilla, yoghurt dan daun basil.

Untuk harga resto ini menawarkan menu mulai dari  Rp35 ribu sampai Rp250 ribu sementara minuman dibanderol Rp30 ribu hingga Rp200 ribu.

Beri Komentar