2018, Asuransi Syariah Jasa Mitra Abadi Bidik Premi Rp120 M

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Senin, 18 Desember 2017 15:13
2018, Asuransi Syariah Jasa Mitra Abadi Bidik Premi Rp120 M
Berapa kenaikannya?

Dream –  PT Asuransi Jiwa Syariah Jasa Mitra Abadi Tbk membidik pendapatan premi sebesar Rp120 miliar tahun depan. Angka ini melesat 300 persen dari capaian tahun ini. 

“ Kontribusinya masih di (asuransi) kumpulan,” kata President Director Jasa Mitra Abadi, Ibrahim di Jakarta, Senin 18 Desember 2017.

Saat ini, Jasa Mitra Abadi membukukan premi sebesar Rp49 miliar. Untuk tahun ini, diperkirakan jumlah premi yang dibukukan sebesar Rp52 miliar-Rp53 miliar.

Ibrahim melanjutkan, ada 10 produk asuransi syariah. Rinciannya, kesepuluh produk itu adalah 4 produk asuransi individu, yaitu asuransi mikro JMA Salama, JMA Ilma, JMA Asyifa, dan JMa Mumtaza.

6 Produk asuransi syariah kumpulan, yaitu JMA Amalia, JMA Mulia, Mitra Pembiayaan, dan JMA Pembiayaan Tetap. Saat ini, kontribusi pendapatan premi ditopang dari premi produk asuransi kumpulan.

“ Kontribusi paling banyak itu dari kumpulan, yaitu 80 persen, yang individu baru 2 persen,” kata Ibrahim.

Untuk tahun depan, perusahaan asuransi ini akan memperbesar kontribusi premi asuransi di bidang individu. Kontribusinya akan dinaikkan dari 2 persen menjadi 20 persen pada tahun 2018. (ism) 

Beri Komentar
Intip Harga dan Spesifikasi Mobil Dinas Baru Jajaran Menteri Jokowi