3 Hal yang Harus Dirahasiakan dari Rekan Kerja

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Senin, 12 Desember 2016 07:03
3 Hal yang Harus Dirahasiakan dari Rekan Kerja
Berbagi rahasia dengan rekan kerja memang menyenangkan, tapi tidak untuk tiga hal ini.

Dream - Punya rekan kerja yang bisa diajak curhat pasti menyenangkan. Dia bisa menjadi wadah untuk " tempat sampah" uneg-uneg hati.

Meskipun demikian, ada batas-batas yang harus dipahami sebelum berbagi segalanya dengan mereka. Ingat, kantor bukanlah tempat yang tepat untuk berbagi hal-hal yang bersifat pribadi.

Ada baiknya untuk menyimpan rapat-rapat di hati masalah pribadi yang dimiliki dan tidak diceritakan kepada rekan kerja. Satu hal yang harus diingat, kemungkinan rahasia bocor ke atasan pun bisa terjadi sehingga pimpinan bisa mengetahui masalah pribadi Anda.

Dilansir dari CheatSheet, Senin 12 Desember 2016, hal pertama yang " haram" dibicarakan kepada rekan kerja adalah gaji. Iya, gaji. Jika masalah gaji ini dibeberkan, rasa cemburu pun bisa terjadi, baik Anda yang merasa gaji di bawah standar maupun mereka yang iri karena gajinya kecil.

" Manajer bisa tahu ada yang membeberkan gaji dan menghukumnya. Rekan kerjanya pun bisa membongkar semua hal yang selama ini dilakukan karyawan," kata seorang pakar karier, Nicole Williams.

Ke dua, masalah keluarga dan masalah finansial. Lebih baik masalah ini tidak diketahui oleh orang lain, termasuk rekan kerja. Pikirkan risikonya jika diceritakan kepada mereka, seperti seluruh isi kantor tahu tentang masalah yang Anda alami.

Ke tiga, politik. Kantor itu adalah tempat untuk bekerja, bukan berpolitik. Seorang karyawan tidak bisa menganggap rekan kerjanya memiliki pandangan yang sama terhadap dirinya.

Jika berbagi isu politik, bisa jadi teman kerja tidak menganggap pembicaraan ini adalah hal yang serius seperti topik seputar pekerjaan.

Beri Komentar