Jangan Tiru 5 Kebiasaan Tidur Orang Gagal Ini

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Jumat, 2 Desember 2016 10:41
Jangan Tiru 5 Kebiasaan Tidur Orang Gagal Ini
Salah satu faktor kesuksesan seseorang adalah tidur. Tapi�

Dream – Banyak faktor yang mempengaruhi kesuksesan dalam hidupnya, termasuk dalam karier. Salah satunya adalah tidur.

Semakin bagus kualitas tidur, maka semakin bugar seseorang dalam menghadapi hari. Artinya, dia bisa menghadapi tantangan lebih efektif.

Jika ingin sukses, lebih baik memperhatikan kebiasaan dan kualitas tidur. Jangan sampai punya kebiasaan tidur yang buruk. Jika sudah begitu, peluang orang untuk menggapai sukses pun menjadi mengecil.

Contohnya, jam tidur tidak teratur, seperti kebiasaan 'orang-orang gagal' ini. Jam tidur yang tidak teratur berpengaruh terhadap karier. Jam tidur tidak teratur ini bisa membuat orang kurang tidur dan rawan terkena diabetes dan salah buat prioritas.

Apa lagi? Berikut ini adalah 5 kebiasan tidur orang gagal dilansir dari Business Insider, Jumat 2 Desember 2016.

1 dari 3 halaman

Lupa Merencanakan Esok Hari

Lupa Merencanakan Esok Hari

Orang yang gagal acapkali membuang waktu malam—mereka tidak pernah membuat perencanaan kegiatan yang akan dilakukan keesokan hari.

Tidak Pernah Merenung sebelum Tidur

Orang-orang yang tidak sukses dalam hidupnya, tidak pernah membuat refleksi diri sebelum tidur, misalnya berpikir apa yang telah dilakukannya sepanjang hari tadi. Jika tak ingin gagal, lebih baik meluangkan waktu untuk merenung sebelum tidur. Langkah ini akan membuat seseorang menjadi lebih bijak dan lebih berpikiran luas.

Kemudian, bawa smartphone sebelum tidur.

2 dari 3 halaman

Bawa Smartphone ke Tempat Tidur

Bawa Smartphone ke Tempat Tidur

Sebelum tidur, tak sedikit orang yang membawa teknologi ke tempat tidur, seperti menggunakan smartphonen sebelum tidur. Tapi, kebiasaan ini justru membuat mereka tidak bisa sukses. Cahaya terang dari telepon pintar, bisa membuat orang sulit untuk tertidur.

Terjebak Masa Lalu

Salah satu hal yang menjebak seseorang ke jurang kegagalan adalah memandang negatif masa lalu sebelum tidur. Maksudnya, berpikir negatif terhadap suatu kondisi. Misalnya, menyesali keputusan yang telah diperbuat. Hal ini akan membuat seseorang menjadi lebih tertekan sehingga berpengaruh terhadap kualitas tidur.

 

3 dari 3 halaman

Khawatir Hadapi Esok Hari

Mencemaskan Hari Esok

Orang yang gagal tidak hanya terjebak pada masa lalu, tetapi juga khawatir terhadap masa depan. Sebenarnya, tidak apa-apa, sih, jika cemas tentang apa yang akan terjadi esok hari. Tapi, itu menjadi hal yang tidak baik jika seseorang melewati malam-malamnya dengan kecemasan. Negativitas tidak hanya mempengaruhi kualitas tidur, tetapi juga pikiran.

Beri Komentar