Cuti Melahirkan Mau Habis, Siapkan 5 Hal Ini Biar Nggak Galau

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Minggu, 4 Maret 2018 07:01
Cuti Melahirkan Mau Habis, Siapkan 5 Hal Ini Biar Nggak Galau
Sudah siap kembali ke dunia kerja?

Dream – Sahabat Dream, sudah memutuskan untuk lanjut bekerja setelah melahirkan? Yakin sudah tidak galau lagi?

Terkadang ibu yang baru melahirkan harus setiap hari menghadapi dilema. Siapa sih yang tega berangkat kerja saat anak melepas dengan tangisan atau membuat wajah lucu. 

Sering kali pemandangan mengiris hari di pagi hari itu terpaksa ditepis saat melihat kebutuhan rumah tangga. Kalau tidak bekerja, dapat uang dari mana? Pikiran itu membuat banyak wanita terpaksa bekerja setelah cuti melahirkan. Meski dalam hati mereka sadar jika keputusan itu sangat berat. 

Buat Sahabat Dream yang memutuskan untuk bekerja setelah cuti melahirkan, Ada banyak hal yang harus diperhatikan secara matang.

Setelah mempersiapkan mental, ibu harus berpikir tenang. Tak boleh tenang dan panik. Biarkan semua mengalir dengan sendirinya.

Setelah itu, baru, deh, melakukan strategi ini. Insya Allah, berhasil ketika kembali menjejakkan kaki di dunia karier. Apa saja? Yuk, lihat rinciannya.

Meminta Jadwal Kerja yang Fleksibel

Jika memungkinkan, mintalah jam kerja yang lebih singkat sebelum bekerja secara full-time. Anda juga bisa meminta untuk bekerja dari rumah. Dengan begitu, Anda dapat lebih mudah membagi waktu antara mengurus anak dengan bekerja.

Menyewa Pengasuh Anak

Anda harus memastikan ada seseorang yang dapat dipercaya untuk mengurus anak di rumah. Pengasuh anak harus sudah terlatih dalam mengasuh. Anda bisa mengandalkan anggota keluarga ataupun orang lain.

Menyiapkan Jadwal

Malam hari dapat menjadi saat yang tepat untuk mempersiapkan segala keperluan esok hari. Gunakan waktu di malam hari untuk mencuci botol, memompa asi dan keperluan lainnya. Dengan demikian, esok hari bisa berjalan dengan lebih lancar.

Bekerja dengan Dedikasi Tinggi

Memang sulit untuk memecah fokus antara anak dan pekerjaan. Tapi, Anda harus fokus ketika bekerja agar dapat pulang lebih cepat. Dengan begitu, Anda bisa lebih cepat berjumpa dengan si kecil.

Masuk ke Lingkaran Pertemanan

Sangat penting untuk menjalin pertemanan dengan sesama ibu. Anda bisa saling berbagi tips dan pengalaman seputar mengasuh anak. Lingkungan ini sangat baik untuk diikuti, terutama bagi orang tua yang baru memiliki anak.

Sumber: Mags for Women.

Beri Komentar