Gaya Anggun Duo `Bestie` Menteri Jokowi di Sidang Tahunan 2022, Berjalan Ala Model di Red Carpet DPR

Reporter : Alfi Salima Puteri
Selasa, 16 Agustus 2022 19:36
Gaya Anggun Duo `Bestie` Menteri Jokowi di Sidang Tahunan 2022, Berjalan Ala Model di Red Carpet DPR
Sri Mulyani tampak mengenakan riasan wajah yang fresh, sementara rambutnya disanggul dengan poni ke arah kanan.

Dream - Sidang Tahunan MPR RI tak hanya menjadi event mendengarkan laporan hasil kerja dan rencana program pemerintah di tahun depan. Bertepatan sehari jelang Proklamasi Kemerdekaan Indonesia, sidang ini juga menjadi ajang sejumlah pejabat untuk menjajal beragam pakaian adat tradisional Nusantara. 

Mulai menjadi tradisi sejak Joko Widodo menjabat sebagai presiden, busana tradisional banyak dipakai para pejabat negara termasuk para menteri yang menjadi pembantuanya.

Dua menteri yang tahun ini terlihat kompak dengan busana tradisional di Sidang Tahunan MPR 2022 adalah Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati. Sang Bendahara Negara itu tampil kompak dengan bestinya semasa di bangku sekolah yaitu Menteri Luar Negeri Retno Lestari Priansari Marsudi.

Melansir unggahan di akun Instagramnya, @smindrawati, Selasa, 16 Agustus 2022, Sri Mulyani tampil anggun mengenakan kebaya berwarna hijau, serta rok dan selendang berwarna senada.

1 dari 2 halaman

Dalam unggahannya tersebut, Sri Mulyani tampak mengenakan riasan wajah yang fresh, sementara rambutnya disanggul dengan poni ke arah kanan.

Melengkapi penampilannya, Menkeu terlihat membawa tas tangan (clutch)  yang warnanya senada dengan pakaian adat yang dikenakannya, yaitu hijau tua.

Sri Mulyani terlihat jalan berdampingan dengan Retno di areal parkir gedung MPR/DPR sebelum memasuki gedung tempat berlangsungnya Sidang Tahunan 2022.

Berbeda dengan kebanyakan pejabat perempuan yang memakai kebaya, Retno justru memakai busana adat asal Batak Toba.

" Bestie forever …! With @retno_marsudi semarak fashion baju daerah Indonesia bhinneka yang indah dan tetap satu. Menghadiri Pembukaan Masa Sidang MPR DPR dan DPD - dan Pidato Kenegaraan Presiden Jokowi di Gedung Parlemen Senayan - Jakarta.," tulis Sri Mulyani.

Retno terlihat anggun atasan hitam lengan panjang, yang dipadankan dengan hoba-hoba, kain Ulos berwarna merah menyala yang disilangkan di bagian dada. Ulos merah tersebut dipadukan dengan kain merah berserat emas.

2 dari 2 halaman

Menlu Retno Marsudi dan Menkeu Sri Mulyani.© Instagram @smindrawati

Ia juga terlihat total dalam mengenakan aksesori khas Batak Toba. Mulai dari kalung, hingga aksesoris kepala berupa sortali, ikat kepala warna merah yang dipadukan dengan tembaga lapis emas.

Beri Komentar