CONNECT WITH US!

AP II dan Banyuwangi Koordinasi Pengembangan Green Airport

Reporter : Maulana Kautsar | Senin, 17 Juli 2017 18:44
Konsep 'Green Airport' Banyuwangi (Foto: Panduan Wisata)
Pengelolaannya akan berbeda ketimbang Bandara lain.

Dream - Angkasa Pura II akan terus memverifikasi aset Bandara Blimbingsari, Banyuwangi, Jawa Timur. Upaya ini sebagai bentuk kerja sama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi dan Angkasa Pura II.

Menurut Merdeka.com, Kepala Dinas Perhubungan Banyuwangi Kusiyadi mengatakan, saat ini Kementerian Perhubungan, Angkasa Pura II, dan Pemkab Banyuwangi terus berkoordinasi untuk menyiapkan pola kerja sama dalam pengelolaan Bandara Blimbingsari, Banyuwangi, Jawa Timur.

" Koordinasi dilakukan untuk menyiapkan pola kerjasama dalam pengelolaan bandara," kata Kusiyadi.

Untuk strateginya pengelolaan Bandara Banyuwangi, Kusiyadi mengatakan, akan berbeda dengan bandara lainnya. Konsep Green Airport yang dicanangkan Banyuwangi menjadi unggulan dalam pola pengembangan bandara.

" Pengelolaan bandara Banyuwangi nantinya akan berbeda dengan bandara lainnya. Karena Banyuwangi ini bandaranya sangat spesifik, peran pemerintah daerah juga menonjol. Jadi akan dipikirkan polanya," ujar dia.

Sementara itu, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengatakan, pengembangan bandara menjadi salah satu kunci mendorong kemajuan daerah. Pemerintah daerah mendukung apapun keputusan pemerintah pusat terkait pengembangan Bandara Banyuwangi.

Selama ini, bandara tersebut dikelola Unit Pelayanan Bandar Udara (UPBU) Kementerian Perhubungan, dan direncanakan akan dikelola AP II.

" Bandara sangat bergantung ke pemerintah pusat. Hampir seluruhnya adalah kewenangan pemerintah pusat. Jadi kami dalam posisi mendukung apapun keputusan pemerintah pusat soal pengembangan bandara Banyuwangi ke depannya," ujar Anas.(Sah)

Laudya Cynthia Bella Tak Ingin Menunda Pakai Hijab Karena Alasan Ini

Rekomendasi Pilihan