Aksi 112, Keberangkatan 14 Kereta dari Gambir Direkayasa

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Jumat, 10 Februari 2017 19:02
Aksi 112, Keberangkatan 14 Kereta dari Gambir Direkayasa
Antisipasi dilakukan dalam rangka aksi zikir dan tausyiah nasional.

Dream – Aksi zikir dan tausyiah nasional di Masjid Istiqlal, Jakarta, rencananya, akan digelar Sabtu 11 Februari 2017. Untuk mengantisipasi kemacetan yang terjadi dan berimbas pada terhambatnya perjalanan calon penumpang kereta api (KA), yang berangkat dari Stasiun Gambir, PT Kereta Api Indonesia (Persero) melakukan rekayasa pola operasi KA.

Senior Manager Humas DAOP I Jakarta, Suprapto, mengatakan ada 14 kereta api yang akan berhenti luar biasa di Stasiun Jatinegara. KA yang berangkat dari Stasiun Gambir, tidak berhenti di Stasiun Jatinegara.

“ Jadi, penumpang KA yang kesulitan untuk menuju Gambir, bisa naik dari Stasiun Jatinegara,” kata Suprapto di Jakarta, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Jumat 10 Februari 2017.

Rekayasa ini berlaku mulai dari keberangkatan KA 20 Argo Parahyangan pukul 05.00 sampai dengan KA 34 Argo Parahyangan keberangkatan 12.45.

Sebanyak 14 KA yang akan berhenti luar biasa di Stasiun Jatinegara adalah KA 20 Argo Parahyangan, KA 14 Argo Muria, KA 10 Argo Dwipangga, KA 22 Argo Parahyangan, KA 52 Taksaka, KA 64A Tegal Bahari, KA 2 Argo Bromo Anggrek Pagi, KA 16A Argo Jati, KA 24 Argo Parahyangan, KA 66A Tegal Bahari, KA 32 Argo Parahyangan, KA 68A Argo Parahyangan, KA 68A Cirebon Ekspress, KA 34 Argo Parahyangan, dan KA 34 Argo Parahyangan.

“ Empat belas KA itu akan tetap berangkat dari Gambir sesuai jadwal, namun ada penyesuaian pola operasi di Stasiun Jatinegara sehingga juga berhenti di sana,” kata dia.

Suprapto mengatakan para penumpang yang sudah memiliki tiket atau kode booking KA pada jam keberangkatan tersebut, bisa naik dari Stasiun Jatinegara. Perusahan pelat merah ini meminta kepada penumpang untuk mengantisipasi dan memperkirakan waktu keberangkatan KA-nya sehingga tidak tertinggal.

“ Kami juga menyiagakan petugas untuk membantu pelayanan penumpang di sana,” kata dia. (Ism) 

Beri Komentar