Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Prudential Rilis Asuransi Syariah Tanda Cinta untuk Keluarga

Prudential Rilis Asuransi Syariah Tanda Cinta untuk Keluarga Prudential Merilis Produk Asuransi Syariah Baru. (foto: Dream.co.id/Shania Suha Marwan)

Dream - Tingkat pemahaman masyarakat akan pentingnya asuransi harus diakui masih rendah. Banyak keluarga atau pribadi yang belum sadar akan pentingnya perlindungan jiwa menghadapi risiko yang bisa saja menghadang.

Data Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) pada 2019 mencatat tingkat penetrasi asuransi jiwa di Indonesia baru mencapai 1,2 persen dibandingkan dengan Produk Domestik Bruto (PDB). Angka ini jauh tertinggal dari negara-negara Asia lainnya, seperti Korea Selatan 8,4 persen dan Jepang 6,2 persen.

Kabar baiknya, tingkat literasi masyarakat terhadap asuransi syariah sedikit lebih baik. Indeks literasi asuransi syariah sudah mencapai 1,92 persen. Berdasarkan data AAJI kuartal III, tercatat ada 17,8 juta peserta asuransi jiwa individu dan 1,3 juta orang yang memiliki polis syariah.

Untuk mendorong literasi keuangan syariah, Prudential Indonesia memperkenalkan pendekatan berbeda kepada masyarakat. Tak hanya dipandang sebagai produk, asuransi syariah juga menjadi tanda cinta bagi diri sendiri maupun keluarga. 

Sharia Government Relations and Community Investment Director Prudential Indonesia, Nini Sumohandoyo mengakui produk asuransi syariah terbaru dari perusahaan ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan akan asuransi syariah di Indonesia, terlebih penetrasi pasarnya masih kecil.

Diberi nama PRUCinta, Nini mengatakan produk asuransi ini berusaha melindungi keluarga lebih optimal, terjangkau, lebih mudah dipahami, dan relevan untuk melengkapi kebutuhan keluarga.

"Prucinta adalah warisan cinta nasabah terhadap orang-orang terkasih karena hanya cinta yang dapat hidup selamanya," kata Nini, di Jakarta, Selasa, 3 Maret 2020.

Menurut Nini, PRUCinta  merupakan produk asuransi jiwa yang bertujuan untuk melindungi masyarakat dari masalah finansial. 

Menurut data dari OJK, mayoritas masyarakat Indonesia yang memiliki tujuan keuangan hanya berfokus pada kebutuhan sehari-hari, cuman 1,5 persen yang sudah mempersiapkan dana darurat.

Sebanyak 72,1 persen responden mengaku hanya mampu bertahan kurang dari tiga bulan, jika terjadi sesuatu yang mendesak seperti musibah kehilangan sumber pendapatan utama, jangka waktu ketahanan keuangannya relatif lemah. Belum lagi ada risiko kematian yang bisa terjadi kepada siapa pun.

"Oleh karena itu asuransi diperlukan untuk melindungi ketahanan keuangan keluarga," kata dia.

Ini Benefit yang Ditawarkan PRUCinta

Head of Product Development Prudential Indonesia, Himawan Purnama, mengatakan produk asuransi ini memberikan manfaat santunan meninggal dunia dari dana tabarru selama 20 tahun dengan pembayaran kontribusi selama 10 tahun.

"PRUCinta juga menawarkan manfaat jatuh tempo berupa nilai tunai dari Dana Nilai Tunai yang dimaksimalkan setara 100 persen kontribusi yang dibayarkan jika tak ada klaim selama masa kepesertaan," kata Himawan.

Dia juga mengatakan produk asuransi jiwa syariah juga memberikan manfaat 3 kali santunan meninggal akibat kecelakaan dan 4 kali untuk yang meninggal.

(Laporan: Shania Suha Marwan)

Nasabah Muamalat Bisa Bayar Premi Prudential dengan Autodebet

Dream - PT Bank Muamalat Tbk mempermudah nasabah dalam membayar premi asuransi Prudential. Bank syariah ini menjalin kerja sama dengan PT Prudential Life Assurance untuk menghadirkan fitur autodebet.

Direktur Utama Muamalat, Achmad K. Permana, mengatakan kesadaran keluarga Indonesia terhadap asuransi jiwa terus meningkat. Layanan autodebet ini memudahkan nasabah melakukan pembayaran kontribusi. 

“Kami berharap budaya pengelolaan keuangan jangka panjang bisa tumbuh lebih pesat dan akan berdampak pada peningkatan kualitas hidup masyarakat Indonesia. Selain itu, kami juga menargetkan dapat meningkatkan fee based income,” kata Permana, melalui keterangan tertulis diterima Dream

Layanan ini akan melengkapi fitur pembayaran kontribusi nasabah Prudential melalui seluruh jaringan ATM Bank Muamalat. 

 

 

Nasabah Bank Muamalat dapat mendaftarkan sistem autodebet ini hanya dengan mengisi formulir Surat Kuasa Pendebitan Rekening Bank Syariah (SKPRBS) yang dapat diunduh di www.prudential.co.id.

President Director Prudential Indonesia, Jens Reisch, mengatakan pihaknya berupaya memberikan nilai plus kepada nasabah melalui setiap produk dan layanannya.

“Melalui kerja sama ini, kami menyediakan pilihan pembayaran yang lebih luas bagi nasabah kami. Sistem autodebet ini akan membantu para nasabah Prudential Indonesia untuk membayar kontribusi asuransi mereka tepat waktu, sehingga mereka dapat terus terlindungi dari berbagai risiko,” kata dia.

Prudential Indonesia Rambah Bisnis Asuransi UMKM

Dream - PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) mulai merambah bisnis asuransi karyawan untuk sektor UMKM. Lini bisnis diharapkan dapat mendorong pertumbuhan bisnis UMKM di Indonesia.

"Ini pertama kalinya kami fokus kepada UMKM dan businessman karena sebelumnya fokus kepada asuransi jiwa keluarga dan ritel," kata Presiden Direktur Prudential Indonesia, Jens Reisch, dalam peluncuran PRUworks di Jakarta, Rabu 19 Juni 2019.

Reisch mengatakan saat ini jumlah UMKM di Indonesia lebih dari 60 juta. Sektor ini menyumbang 60 persen pemasukan nasional dan menjadi tulang punggung bagi perekonomian Indonesia.

"Kami juga bisa memberikan kontribusi kepada pertumbuhan UMKM (melalui PRUworks)," kata dia.

 

 

Chief Financial Officer Prudential Indonesia, Nick Holder, mengatakan tantangan yang paling sering dihadapi pelaku UMKM adalah benefit yang didapatkan karyawan. Keberadaan benefit dari perusahan dapat menjadi alasan yang membuat karyawan bertahan.

"Produk ini spesial didesain untuk membantu wirausaha mengembangkan usahanya. Pebisnis sibuk banget. PRUworks dibuat semudah mungkin," kata dia.

Holder menjelaskan PRUworks menawarkan lima kemudahan, yaitu mudah persyaratan, mudah pilih manfaat, mudah pengajuan klaim, mudah mendapatkan informasi dan proses kepesertaan, serta mudah klaim.

Head of Product Development Prudential Indonesia, Himawan Purnama, menerangkan ada tiga pilihan produk yang ditawarkan dari PRUworks.

1. PRUCorporate Life, asuransi jiwa kumpulan yang memberikan uang pertanggungan meninggal dunia yang dilengkapi asuransi tambahan yang bisa dipilih, seperti manfaat cacat total dan tetap dan penyakit kritis.

2. PRUCorporate Personal Accident: asuransi kecelakaan diri yang memberikan uang pertanggungan meninggal dunia karena kecelakaan dilengkapi dengan asuransi tambahan, seperti manfaat cacat tetap dan penggantian biaya medis.

3. PRUCorporate Medical: asuransi kesehatan kumpulan yang memberikan penggantian medis atas pengobatan rawat ina yang dilengkapi asuransi tambahan yang bisa dipilih, di antaranya manfaat persalinan, rawat jalan, dan perawatan gigi.

Aset Syariah Prudential Indonesia Capai Rp9,2 Triliun

Dream - PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) melaporkan pendapatan premi perusahaan sepanjang 2018 mencapai Rp25,4 triliun. Sementara total klaim dan manfaat yang telah dibayarkan pada pemegang polis mencapai Rp12,3 triliun. 

Dikutip dari keterangan tertulis Prudential yang diterima Dream, 2 April 2019, prudential Indonesia saat ini mengelola aset syariah sebesar Rp9,2 triliun. Kontribusi tabbaru mencapai Rp2,4 triliun. 

Tabarru Prudential Indonesia juga mendanai modal berbasis risiko sebesar 2,488 persen dan dana perusahaan sebesar 10,002 persen.

President Director Prudential Indonesia, Jein Reisch, mengatakan posisi modal berbasis risiko sebesar 752 persen.

Jein optimistis dengan pertumbuhan bisnis asuransi jiwa di Tanah Air. Mengutip data Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), masyarakat Indonesia yang sudah mempunyai polis asuransi jiwa baru mencapai 6,6 persen.

"Ini berarti 93,4 persen masyarakat Indonesia masih belum terlindungi asuransi," kata Reisch.

Melihat kondisi tersebut, perusahaan terpacu untuk menghadirkan berbagai produk yang bisa memenuhi kebutuhan perlindungan dan rencana keuangan jangka panjang untuk masyarakat Indonesia.(Sah)

Terobosan Prudential, Asuransi Syariah Unitlink

Dream - Prudential Indonesia kembali berinovasi dalam hal asuransi. Kali ini Prudential mengeluarkan Prudential Syariah Unitlink yaitu asuransi yang menggabungkan proteksi dn investasi dalam satu tempat.

"Saat ini sudah banyak yang ingin melakukan investasi sekaluigus juga menabung nah kita ada program baru Prudential Syariah unitlik," kata Vera perwakilan Peudential Indonesia di Dream Day 2018, Summarecon Mal Bekasi, Sabtu, 17 November 2018.

Menurut Vera banyak sekali keuntungan yang didapat oleh para konsumen jika memilih Prudential Syariah Unitlink. Salah satunya sistem Syariah Unitlink ini sudah sesuai syariat agama.

Prudential

"Biasanya kan premi hilang kalau di konvensional, ini di syariah premi akadnya sebagian untuk sodaqoh untuk saling menolong untuk peserta," katanya.

Prudential Syariah Unitlink juga bisa membrikan bonus kepada konsumen jika dalam 1 tahun tidak melakukan reimburse rumah sakit. Asuransi Prudential Syariah Unitlink diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan MUI.

"Banyak nih yang menyatakan investasi di asuransi itu haram. Tapi kalau kalian pilih syariah itu diawasi OJK dn MUI. Itu prosesnya syari dan bebas dari riba, investasinya mendapat tempat yang halal," ujarnya.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Lewat Prudential Syariah, Orang Tua Bisa Siapkan Dana Pendidikan Anak hingga Kuliah Lho

Lewat Prudential Syariah, Orang Tua Bisa Siapkan Dana Pendidikan Anak hingga Kuliah Lho

Ini deretan layanan asuransi di Prudential Syariah.

Baca Selengkapnya
AXA Mandiri Luncurkan Asuransi Perlindungan Amanah Syariah, Ini Fasilitasnya

AXA Mandiri Luncurkan Asuransi Perlindungan Amanah Syariah, Ini Fasilitasnya

AXA Mandiri meluncurkan produk terbaru Asuransi Perlindungan Amanah Syariah

Baca Selengkapnya
Klaim Asuransi Ditolak? Mungkin Ini Sebabnya dan Tips Pengajuan yang Tepat

Klaim Asuransi Ditolak? Mungkin Ini Sebabnya dan Tips Pengajuan yang Tepat

Sebelum mengajukan klaim, pahami dan penuhi semua syarat yang telah ditetapkan oleh perusahaan asuransi syariah ya.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
4 Kesalahpahaman Seputar Program Garansi Bebas Pengembalian, Ternyata Nggak Bikin Penjual Rugi Lho

4 Kesalahpahaman Seputar Program Garansi Bebas Pengembalian, Ternyata Nggak Bikin Penjual Rugi Lho

Garansi Bebas Pengembalian bukan hanya menguntungkan pihak pembeli saja, melainkan juga penjual.

Baca Selengkapnya
Asuransi Praktis yang Bisa Dilirik Gen Z untuk Perencanaan Finansial

Asuransi Praktis yang Bisa Dilirik Gen Z untuk Perencanaan Finansial

Data Indonesia Gen Z Report 2024 menyebutkan 73,7% generasi Z sudah memikirkan untuk menikah dan membina keluarga

Baca Selengkapnya
Perusahaan Asuransi Berusia 63 Tahun Ini Ungkap Jam Rawan Kecelakaan Saat Libur Akhir Tahun

Perusahaan Asuransi Berusia 63 Tahun Ini Ungkap Jam Rawan Kecelakaan Saat Libur Akhir Tahun

Ini jam rawan kecelakaan saat momen libur akhir tahun

Baca Selengkapnya