The MAJ Collection Digadang Jadi Ikon Bandung, Desainnya Menjulang Mirip Gunung

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Kamis, 6 Februari 2020 18:41
The MAJ Collection Digadang Jadi Ikon Bandung, Desainnya Menjulang Mirip Gunung
Desainnya yang megah tersebut terinspirasi dari pengunungan Parahyangan.

Dream - New York, Amerika Serikat, punya Empire State Building dan Dubai punya Burj Khalifa yang ikonik. Bagaimana dengan Bandung, Jawa Barat?

Ibu kota provinsi Jawa Barat ini punya The Maj Collections Dago.

Dikutip dari Merdeka.com, Kamis 6 Februari 2020, desain gedung kembar yang mirip sepasang gunung ini memang menonjol. Gedung ini menjulang dengan megah di tengah kawasan Dago.

The MAJ Dago adalah kompleks apartemen di kawasan Dago, Bandung. Kompleks ini merupakan bagian dari properti The MAJ yang juga masih 'bersaudara' dengan The MAJ Residences Bekasi Barat.

Arsitektur gedung The MAJ Dago memang tergolong unik. Desain The MAJ Collections Dago terinspirasi dari pegunungan Parahyangan yang subur dan indah.

Tinggi menjulang menyerupai Gunung Burangrang dan Gunung Tangkuban Parahu di belakangnya, duo menara simetris The MAJ apartemen telah menjadi bagian tak terpisahkan dari cakrawala kota Bandung. Cukup pantas jika gedung The Maj Dago digadang-gadang sebagai ikon kota Bandung yang selanjutnya.

Bandung memang dikenal sebagai kota wisata dengan pesona yang tak ada habisnya. Kota ini bahkan punya julukan Parijs van Java di masa lalu. Kawasan Dago sendiri punya sejarah panjang yang masih bisa dilihat dari peninggalan bangunan-bangunan kunonya.

Pengembangan wilayah Dago dimulai dengan pembangunan rumah-rumah besar milik Andre van der Burn pada tahun 1905. Bangunan tersebut saat ini masih berdiri kira-kira 800 meter arah selatan dari area The MAJ Collections Dago.

Kompleks hunian ini juga mengedepankan ketersediaan ruang hijau untuk menjaga kesejukan kota kembang. Dibangun di atas lahan seluas satu hektar, nyaris separuhnya dicadangkan manajemen The MAJ Dago untuk ruang hijau. Pohon-pohon pinus yang berdiri megah di sekelilingnya menyatu secara alami dengan lanskap hutan lebat berbukit di dekatnya dan menawarkan nuansa teduh.

The MAJ Dago memang sudah siap menjadi landmark baru bagi kota Bandung yang menjadi rumah bagi gedung-gedung dengan arsitektur indah.

1 dari 4 halaman

The Maj Residences, Hunian Berkualitas Jepang di Bekasi Barat

Dream - Memilih hijrah ke Ibu Kota DKI Jakarta untuk bekerja memang tidak ada salahnya. Selain bekerja, tentu Sahabat Dream juga perlu mencari tempat tinggal, baik itu mengontrak atau membeli rumah atau apartemen.

Namun, pilihan mengontrak tentu tidak akan dilakukan selamanya, ada pikiran untuk memiliki rumah agar nantinya hidup lebih nyaman atau bisa menjadi hunian di hari tua. Berbagai hunian murah ditawarkan di wilayah penopang Jakarta, mulai dari Depok, Tangerang dan Bekasi.

Bagi Sahabat Dream yang tertarik mencari hunian di wilayah Bekasi Barat, The Maj Group bekerja sama dengan perusahaan asal Jepang Leopalace21 dan PT Central Graha Sejahtera tengah menggarap proyek apartemen. President Director The MAJ Residences Bekasi Barat, Juanto Salim mengatakan, apartemen yang digarapnya memiliki kualitas jepang.

" Para milenial selalu mencari tempat dimana mereka dapat menemukan makna, maka kami menawarkan hunian yang sarat dengan sense of community, The MAJ Residences Bekasi Barat," ujar Juanto dalam keterangan tertulisnya.

The Maj Residences© The Maj Residences

Juanto menjelaskan, The MAJ Residences ini turut membawa filosofi Jepang dalam membuat desain, perencanaan dan manajemen pembangunan yang teliti dan tepat waktu.

Pembangunan The MAJ Residences ini akan dibangun dengan dua tahap. Tahap pertama akan dibangun sebanyak 1.668 unit dengan 4 pilihan tipe yakni, STUDIO A (20,42m persegi), STUDIO B (24,13m persegi ), 2 BEDROOM C (32,49m persegi), serta 2 BEDROOM D (38,67m persegi).

2 dari 4 halaman

Fasilitas Pendukung

The MAJ Residences ini nantinya akan dibangun sejumlah fasilitas, seperti Zen Garden, Game Room, Olympic-size Swimming Pool, Sky Lounge, Co-working Space, Sky Garden Space, Children Playground, Gym, Jogging Track dan masih banyak fasilitas pendukung lainnya termasuk O2O Kiosks.

Dengan berbagai fasilitas itu, The MAJ Residences membuka harga dari Rp200 jutaan saja.

" The MAJ Residences Bekasi Barat dipasarkan dengan harga perdana hanyaRp 10 juta/m persegi (Exlppn 10%). Ini merupakan penawaran harga yang menarik bila melihat kisaran harga rata-rata apartemen di Bekasi yang sudah mencapai Rp 25 juta/m persegi," kata dia.

3 dari 4 halaman

Cicilan Rendah

Menurutnya, cicilan yang ditawarkan bagi para pembeli juga terhitung lebih rendah dari developer lain. Maka dari itu, Juanto menjamin The MAJ Residences merupakan hunian yang cocok bagi kaum milenials.

" Saat ini untuk sewa apartemen di Bekasi kita perlu mengeluarkan biaya sekitar Rp3 juta per bulannya, namun di The MAJ Residences Bekasi Barat dengan hanya Rp2 jutaan per bulannya kita sudah bisa punya unit apartemen sendiri," ucap dia.

 

4 dari 4 halaman

Tawarkan Investasi Menarik

Lebih lanjut, Juanto menjelaskan, The MAJ Residences ini menawarkan investasi yang menjanjikan. Sebab, The MAJ Residences menawarkan potensi Return on Investment (ROI) minimal 15 persen.

" Nilai investasi di The MAJ Residences Bekasi Barat lebih baik bila dibandingkan dengan instrumen investasi lainnya. Apalagi seperti yang kita ketahui, harga hunian semakin lama akan terus merangkak naik," ujar dia.

Beri Komentar