Balenciaga (Dok Balenciaga)
Dream - Brand fesyen asal Prancis, Balenciaga, kembali merilis koleksi nyeleneh berupa topi baseball ‘sobek-sobek’ yang dinamai Laser Destroyed Cap. Harganya mencapai US$360 atau hampir menyentuh Rp5 juta.
Label fesyen di bawah grup Kering itu mendesain topi dengan efek hancur sesuai namanya. Terdapat pula bordir logo pada topi berbahan katun tersebut.
Topi yang masuk dalam koleksi Spring/Summer 2023 itu dijual dalam dua versi, yakni hitam dan biru pudar. Ada pula model serupa yang diberi tambahan tindik di ujung lidah topi dengan harga lebih mahal, yakni US$525 atau sekitar Rp8 juta.
Bukan kali ini Balenciaga memamerkan produk nyeleneh. Pada Agustus 2022, Balenciaga merilis tas dengan model mirip kantong sampah plastik sebagai bagian koleksi musim gugur/musim dingin 2022. Item ini memiliki tiga pilihan warna yakni hitam, biru, dan putih. Kantong sampah tersebut dijual seharga 1.790 dolar AS atau setara Rp26,6 juta.
" Saya tidak bisa melewatkan kesempatan untuk membuat kantong sampah paling mahal di dunia, karena siapa yang tidak suka skandal fashion?" kata Direktur Kreatif Balenciaga, Demna Gvasalia kepada Women's Wear Daily.
Sumber: Liputan6.com
Dream - Perhelatan Paris Fashion Week kerap memperlihatkan busana unik dan inovatif dari berbagai rumah mode dunia tiap tahunnya. Sementara beberapa koleksi meninggalkan impresi yang kuat di banyak orang, terdapat juga yang menciptakan item atau tren yang unik dan aneh yang membuat banyak orang keheranan.
Salah satunya adalah brand Balenciaga yang baru-baru ini mengeluarkan produk tas terbarunya.
© Dream
Melansir dari nextshark.com, berkolaborasi dengan brand keripik kentang Lay’s, Balenciaga mengeluarkan desain tas yang berbentuk seperti bungkusan keripik kentang. Brand mewah asal Spanyol itu memamerkan tas tersebut bersama model yang berjalan di Paris Fashion Week.
Direktur kreatif Balenciaga, Demna Gvasalia, juga memposting foto tas tersebut di akun Instagramnya, dan menyebutnya sebagai tas yang ‘harus dimiliki’. Selain itu, Lay’s juga turut memposting gambar tas tersebut di akun media sosialnya.
© Dream
Didesain persis seperti aslinya, tas ini dirilis dalam tiga warna, yaitu biru, kuning dan merah. Sementara detail tas, meniru desain penutup keripik, dengan resleting yang ada pada bukaan tas. ‘Tas Keripik Kentang’ ini dibanderol dengan harga $1,800 atau sekitar Rp27 juta.
Banyak warganet yang menyebutkan kemiripan tersebut dengan tas yang dijual di sebuah marketplace Tiongkok, AliExpress dengan harga sangat jauh dibawahnya, yaitu $3 atau sekitar Rp46 ribu.
Hal ini pun mengundang banyak reaksi dari warganet, tidak jarang menunjukkan komentar tidak terkesan.
“ Saya pernah melihat tas seperti di aliexpress selama beberapa tahun sekarang. Inspirasi yang bagus, Demna!” tulis salah satu warganet.
" Pernah melihat ini sebelumnya di Aliexpress," ujar warganet lainnya.
Laporan: Meisya Harsa Dwipuspita/ Sumber: Nextshark
Advertisement
Universitas Udayana Buka Suara Terkait Dugaan Perundungan Timothy Anugerah
UU BUMN 2025 Perkuat Transparansi dan Efisiensi Tata Kelola, Tegas Anggia Erma Rini
Masa Tunggu Haji Dipercepat, dari 40 Tahun Jadi 26 Tahun
Viral Laundry Majapahit yang Bayarnya Hanya Rp2000
NCII, Komunitas Warga Nigeria di Indonesia
9 Kalimat Pengganti “Tidak Apa-Apa” yang Lebih Hangat dan Empatik Saat Menenangkan Orang Lain
PT Taisho Luncurkan Counterpain Medicated Plaster, Inovasi Baru untuk Atasi Nyeri Otot dan Sendi
Universitas Udayana Buka Suara Terkait Dugaan Perundungan Timothy Anugerah
Hasil Foto Paspor Shandy Aulia Pakai Makeup Artist Dikritik, Pihak Imigrasi Beri Penjelasan
Zaskia Mecca Kritik Acara Tanya Jawab di Kajian, Seperti Membuka Aib