Crazy Rich Grobogan Rogoh Rp2,8 Miliar Bangun Jalan Rusak di Kampungnya

Reporter : Okti Nur Alifia
Jumat, 15 April 2022 12:35
Crazy Rich Grobogan Rogoh Rp2,8 Miliar Bangun Jalan Rusak di Kampungnya
Joko Suranto keluarkan dana hingga Rp2,8 miliar untuk bantu bangun jalan di kampung halamannya sendiri.

Dream - Joko Suranto pria yang dikenal sebagai Crazy Rich Grobogan, Jawa Tengah. Menggelontorkan dana hingga Rp2,8 miliar untuk pembangunan jalan sepanjang 1,8 kilometer di kampung halamannya, Desa Jetik, Kecamatan Karangrayung.

Dana ini diambil dari kantong pribadinya sendiri sebagai amal jariyah pada masyarakat di kampung halamannya tersebut. Joko merupakan pengusaha properti dan telah menetap di Jawa Barat. Pembangunan jalan itu diatasnamakan keluarga besarnya yakni H. Kasan Diharjo. 

Kepala Desa Jetis,  Suharnanik, yang masih kerabat dengan si Crazy Rich mengatakan, jalan yang dibangun itu dimulai dari perbatasan Desa Jetis dengan Desa Nampu (Karangrayung) serta Desa Jetis ke Desa Telawah (Karangrayung).

“ Masuknya ini jalan kabupaten dan kami sudah melakukan pemberitahuan kepada Pemkab. Sudah puluhan tahun lalu terakhir dibangun, dulu pakai aspal. Mungkin belum masuk prioritas,” kata Kades, dikutip dari murianews.com pada Kamis, 14 April 2022.

1 dari 1 halaman

Pembangunan jalan ini dimulai pada awal April 2022 dan ditargetkan selesai pada 22 April 2022 mendatang.

Agar targetnya tercapai, para pekerja yang merupakan warga setempat bahkan sampai lembur di malam hari. Warga setempat yang lain pun dengan sukarela menyediakan kudapan kepada para pekerja tersebut.

“ Kalau malam ini malah ramai, soalnya dilembur. Momentumnya kan bulan Puasa,” kata Burhanudin, anggota DPRD Grobogan yang juga anggota keluarga Joko.

Burhanudin berharap pembangunan jalan tersebut dapat membuat bahagia masyarakat yang sudah menanti. 

Beri Komentar
Jangan Lewatkan
More