2017, Belanja Iklan di Internet Salip Televisi

Reporter : Eko Huda S
Rabu, 23 Maret 2016 08:02
2017, Belanja Iklan di Internet Salip Televisi
Tahun depan, belanja iklan internet diperkirakan tumbuh tiga kali lipat dari tahun ini.

Dream - Pelaku bisnis dunia diprediksi bakal menghabiskan anggaran belanja iklan di internet ketimbang televisi. Pengeluaran iklan di internet diperkirakan mulai melampaui belanja iklan di televisi pada 2017.

Demikian prediksi perusahaan jaringan layanan media, ZenithOptimedia. Menurut mereka, iklan internet akan tumbuh tiga kali lipat dari tahun 2016, yang didorong oleh permintaan iklan di media sosial, video online, dan pencarian berbayar.

Pada Desember lalu, ZenithOptimedia menyebut belanja iklan di internet benar-benar akan melampauai televisi pada 2018. “ Ekonomi global menghadapi tantangan yang jelas,” demikian prediksi dari ZenithOptimedia, sebagaimana dikutip Dream dari Al Arabiya, Selasa 22 Maret 2016.

“ Tapi keyakinan pengiklan sebagian besar tetap tak tergoyahkan, dan perkiraan kami untuk pertumbuhan global pada tahun 2016 hampir tidak berubah sejak kami menerbitkan perkiraan terakhir kami di bulan Desember.”

ZenithOptimedia –yang dimiliki oleh Publicis Prancis– telah memangkas prediksi mereka terhadap pertumbuhan iklan global tahun ini, dari 4,7 persen menjadi 4,6 persen. Namun angka ini masih berada di atas pertumbuhan tahun 2015, yang sebesar 3,9 persen.

Belanja iklan industri dunia akan terdorong pada tahun 2016 dengan adanya penyelenggaraan Olimpiade Rio di Brasil, kejuaraan sepak bola Eropa, dan pemilihan Presiden Amerika Serikat.

Namun demikian, kondisi di China, Rusia, dan Brazil, dan ketidakpastian mengenai keanggotaan Inggris di Uni Eropa, akan menjadi tantangan untuk ekonomi global. (Ism)

Beri Komentar
Aliando Syarief Tidak Suka Korea? #KapanLagiKepo