Beli Rp50 Ribu, Dapat Uang Elektronik Tol Bonus Rp20 Ribu

Reporter : Nur Ulfa
Minggu, 15 Oktober 2017 13:28
Beli Rp50 Ribu, Dapat Uang Elektronik Tol Bonus Rp20 Ribu
Biasanya saldo hanya Rp30 ribu, kali ini saldo Rp50 ribu.

Dream - Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) bersama perbankan menyebar Rp1,5 juta kartu uang elektronik dengan diskon Rp20 ribu. Program ini dijalankan menyambut pemberlakuan transaksi non-tunai di seluruh ruas jalan tol di Indonesia pada 1 November 2017 nanti.

" BUJT bekerjasama dengan bank akan menyediakan 1,5 juta kartu dengan diskon Rp20 ribu. Isi saldo di kartu Rp50 ribu tanpa potongan dari harga kartu tersebut," ujar Vice President Operation Management PT Jasa Marga (Persero), Raddy R Lukman, dalam konferensi pers di Kantor Jasa Marga, Jakarta Timur, Minggu, 15 Oktober 2017.

 kartu uang elektronik tol

Raddy mengatakan kartu uang elektronik tersebut akan dijual mulai 16 hingga 31 Oktober 2017 di sejumlah gerbang tol yang belum menerapkan transaksi non-tunai 100 persen. Tetapi, tidak menutup kemungkinan penjualan tetap dilakukan setelah 31 Oktober 2017 jika jumlah kartu belum tersebar seluruhnya.

" Fungsi dari program ini bisa efektif, jadi orang yang belum punya kartu bisaa menggunakan kartu. Target 31 Oktober bisa tercapai," lanjut Raddy.

Untuk bisa mendapatkan kartu uang elektronik diskon ini, pengendara bisa membeli di depan gardu tol atau di depan Gardu Semi Otomatis (GSO). Nantinya akan ada petugas BUJT akan standby melayani pembelian kartu.

Pengguna jalan tol membayar sebesar Rp50 ribu. Jika biasanya kartu berisi saldo Rp30 ribu, maka penggendara akan mendapatkan saldo Rp50 ribu sesuai uang yang dibayarkan.

" Dari BUJT-nya yang jual kartu dan juga disiapkan gardu GSO tadi, bisa beli di situ dengan diskon 20 ribu bagi pengguna jalan yang tidak membawa, dan sudah pasti satu mobil satu kartu," tuturnya.

Beri Komentar
Rumah Emas Selamat dari Tsunami, Ini Amalan Sang Pemilik