CIMB Niaga Mempernyaman Nasabah Dengan Fitur Baru Di Mobile Bankingnya. (Foto: CIMB Niaga)
Dream – Seiring kian populernya penggunaan digital banking pada situasi pandemi Covid-19, perbankan melakukan upaya berkelanjutan untuk memberikan pengalaman bertransaksi yang fokus kepada nasabah. Wujudnya dengan meningkatkan kapabilitas dan layanan pendukung pada aplikasi digital banking yang dimiliki.
Head of Digital Banking and Partnership CIMB Niaga, Bambang Karsono Adi, mengatakan pihaknya melengkapi aplikasi digital banking OCTO Mobile dengan berbagai fitur. Tujuannya agar nasabah bisa mendapatkan one stop service dan interaksi layanan dengan kantor cabang. Sebelumnya, layanan ini tidak tersedia.
“ Kami memahami waktu merupakan aset berharga bagi nasabah. Karenanya untuk mendukung agar pengguna OCTO Mobile tetap produktif dan efisien dalam bertransaksi, kami membekali aplikasi digital banking dengan fitur Layanan Lengkap Satu Device yang komprehensif sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan,” kata Bambang di Jakarta, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Kamis 22 Oktober 2020.
Aplikasi mobile banking ini memberikan sejumlah layanan yang mempermudah nasabah. Pertama, login biometric menggunakan akses sidik jari atau face ID. Fitur ini membuat proses masuk ke aplikasi menjadi lebih sederhana dan cepat.
Kedua, akses cepat untuk melakukan transaksi dengan nominal kecil seperti transfer uang ke rekening sendiri atau favorit, pembayaran QR, serta tarik dan setor tunai tanpa kartu.
Ketiga, tersedianya menu Ada OCTO! yang menyajikan galeri promosi dari kartu debit, kartu kredit, Poin Xtra serta branchless banking. Dengan begitu, nasabah senantiasa mendapatkan informasi program terkini yang relevan dengan keperluannya.
Keempat, nasabah juga bisa melakukan blokir/membuka blokir kartu debit dan kartu kredit tanpa harus menelepon ke Layanan CIMB Niaga 14041 atau datang ke kantor cabang CIMB Niaga.
Kelima, melalui OCTO Mobile, nasabah juga bisa mengatur transaksi sesuai dengan preferensi. Di antaranya, menyesuaikan batas transaksi hingga Rp500 juta atau sesuai kenyamanan pengguna. Adapun bagi nasabah CIMB Preferred atau CIMB Private Banking, batas transaksi tersebut dapat disesuaikan menjadi lebih besar. Ada kebebasan memilih lima menu utama di layar sesuai dengan transaksi yang sering digunakan seperti transfer, membayar tagihan, top-up e-wallet, membuka deposito, dan sebagainya sehingga transaksi bisa lebih cepat.
Keenam, nasabah bisa mengubah transaksi kartu kredit menjadi cicilan 3-24 bulan dengan bunga mulai dari 0 persen tanpa biaya administrasi lagi.
“ Dengan beragam kemudahan tersebut, kami ingin memberikan layanan yang lebih fokus kepada nasabah, kebebasan melakukan kostumisasi fitur sesuai kebutuhan, serta meningkatkan kemampuan self-service atau layanan mandiri tanpa harus datang ke kantor cabang, telepon ke Layanan CIMB Niaga 14041 atau mesin ATM. Tentu dengan kelebihan tersebut, Layanan Lengkap Satu Device OCTO Mobile juga menjadikan transaksi menjadi lebih sehat dan aman dari mana saja dan kapan saja tanpa bersentuhan dengan benda lain,” ujar Bambang.
Advertisement
Seru Abis! Komunitas Ini Sampaikan Kritikan dengan Main Karet Depan Gedung DPR
Potret Beda Pesta Pora 2025, Ada Jumatan Bareng Dipimpin Rhoma Irama
Psikolog Ungkap Pentingnya Pengawasan Orangtua Saat Anak Main Game
Inspiratif, Tiga Artis Cantik Ini Ternyata Founder Komunitas
Fakta-Fakta Ciamis Jadi Kota Kecil Terbersih se-ASEAN
Psikolog Ungkap Pentingnya Pengawasan Orangtua Saat Anak Main Game
Potret Beda Pesta Pora 2025, Ada Jumatan Bareng Dipimpin Rhoma Irama
Seru Abis! Komunitas Ini Sampaikan Kritikan dengan Main Karet Depan Gedung DPR
Tak Hanya di Indonesia, 7 Mitos Aneh di Berbagai Belahan Dunia
Kata Ahli Gizi Soal Pentingnya Vitamin C untuk Tumbuh Kembang Anak
Tak Hanya di Indonesia, 7 Mitos Aneh di Berbagai Belahan Dunia
Seru Abis! Komunitas Ini Sampaikan Kritikan dengan Main Karet Depan Gedung DPR