Daftar Top Eksekutif Muslimah 2015

Reporter : Eko Huda S
Rabu, 22 April 2015 14:44
Daftar Top Eksekutif Muslimah 2015
Mereka dianggap memiliki kontribusi terhadap pembangunan nasional dan menginspirasi muslimah Indonesia.

Dream - Sebanyak 18 tokoh muslimah tanah air mendapat penghargaan TOP Eksekutif Muslimah 2015 dari Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPMI). Mereka dianggap memiliki kontribusi terhadap pembangunan nasional dan menginspirasi muslimah Indonesia.

Salah satu tokoh yang mendapat penghargaan adalah Mooryati Soedibyo. Pendiri Mustika Ratu ini mendapat penghargaan untuk kategori Pengusaha Nasional. Sekaligus mendapat dinobatkan sebagai Best of the Best Eksekutif Muslimah 2015.

Setelah menerima penghargaan, Mooryati mengatakan seorang istri dapat membuat peluang-peluang usaha berdasarkan keterampilan yang dimiliki. “ Keterampilan tersebut dapat diasah sehingga sebagai keahlian,” tutur Mooryati sebagaimana dikutip Dream dari laman walikota.bandaacehkota.go.id, Rabu 22 April 2015.

Tokoh muslimah lain yang menerima penghargaan dalam acara yang digelar di Gedung Sasana Kriya Taman Mini Indonesia Indah pada Selasa 21 April 2015 ini adalah lliza Sa'aduddin Djamal. Walikota Banda Aceh ini menerima penghargaan TOP Eksekutif Muslimah 2015 untuk kategori Tokoh Pemerintahan.

Menurut Illiza, penghargaan ini menjadi motivasi bagi dirinya dan muslimah-muslimah Indonesia agar terus berjuang, berkarya, dan berikhtiar membangun peradaban Islam di Indonesia.

Dia berharap bibit-bibit muslimah terus tumbuh dan kemudian mekar menjadi agen-agen yang menegakkan dan menyebarkan tauhid di muka bumi dengan berbagai karya, terutama untuk melahirkan generasi-generasi Qur'ani yang membawa akhlak Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari.

“ Jadilah wanita-wanita seperti Ummu Khadijah yang super dan istimewa, Ummu Aisyah yang menjadi teladan inspiratif, Asiyah yang fenomenal, Fatimah Zahra yang pemberani dan tokoh-tokoh perempuan muslim lainnya,” tutur Illiza.

Selain Illiza, penghargaan untuk kategori Tokoh Pemerintah juga diserahkan untuk Walikota Surabaya, Tri Rismaharini, dan Wakil Bupati Bombana, Sulawesi Tenggara, Masyuhura.

Sementara untuk kategori Manajemen Korporasi Bisnis diserahkan kepada: Nilawati Djuanda, Direktur Keuangan PT INTI; Izza Rosdaniah, Direktur Keuangan PT JIEP; Nugrahani, Direktur Marketing dan Business Development Admedika.

Kategori pendidikan: Nabilah Lubis, Pimpinan Redaksi AIO Indonesia Magazine; Farida Hamid, Direktur Indonesian Center for Civic Education; Siti Marhamah, Sekjen DPP Al Hidayah, Pengurus Pusat Muslimat NU.

Kategori Pendidikan Usia Dini, Netti Herawati, Ketua Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUD) Riau.

Kategori Sosial dan Kesehatan: MienDahlan Ranuwihardjo, Ketua dan Pengurus Aliansi Pita Putih Indonesia dan Koalisi Indonesia untuk Kependudukan dan Pembangunan.

Kategori Sosial dan Wanita: AtifahThaha Ketua Umum Wanita Indonesia.

Kategori Lingkungan Hidup: Santhi Hendarwati Serad, Direktur Utama PT Ilthabi Sentra Herbal. Kategori Politik: Andi Ruskati Ali Baal, Anggota Komisi 8 DPR RI.

Kategori Komunikasi dan SDM Marlinda, Irwanti Direktur Utama PT Pamor Sapta Dharma. Kategori Ekonomi Pesantren: Umi Waheeda, Pimpinan Ponpes Al Ashriyah Nurul Iman.

Ketua Umum IPMI, Ingrid Kansil, berharap para pengusaha muslimah mampu mengembangkan usahanya untuk membentuk kemandirian ekonomi yang kuat untuk membangun umat. (Ism) 

Beri Komentar