Polwan Berhijab Bongkar Sindikat Narkoba Lapas

Reporter : Ahmad Baiquni
Selasa, 14 April 2015 22:01
Polwan Berhijab Bongkar Sindikat Narkoba Lapas
AKP Susida melakukan penyelidikan ke lokasi transaksi narkoba berupa sebuah rumah kontrakan, sendirian.

Dream - Hijab bukan penghalang bagi wanita untuk berprestasi. Hal itu dibuktikan oleh anggota Satserse Narkoba Polres Metro Tangerang Kota, Ajun Komisaris Polisi Susida. Ia berhasil membongkar sindikat narkoba yang dikendalikan dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas).

Kisah ini bermula saat Susida mendapat informasi terkait peredaran narkoba jenis shabu di kawasan Bugel, Karawaci, Kota Tangerang. Susida kemudian melakukan penyelidikan di lokasi transaksi yaitu sebuah rumah kontrakan, sendirian.

Di lokasi itu ternyata memang akan terjadi transaksi. Susida segera meminta bantuan anggota Satserse narkoba yang lain untuk melakukan penggerebekan dan berhasil membekuk bandar narkoba bernama Irwansyah alias Ivan, 30 tahun, yang tengah menunggu pembeli.

Saat penggerebekan, Susida menemukan 22 paket shabu. Paket tersebut tersembunyi di kamar kontrakan milik Ivan, yang kemudian diketahui barang bukti berasal dari bandar besar yang mendekam di Lapas Tangerang.

Kasat Narkoba Polres Metro Tangerang Kota, Ajun Komisaris Besar Polisi, Juang membenarkan hal itu. " Saat penggeledahan rumah itu, anggota menemukan 22 paket shabu. Total barang haram itu sebanyak dua kilogram," ujar Juang, dikutip Dream.co.id dari humaspoldametrojaya.blogspot.com, Selasa, 14 April 2015.

Berdasarkan pemeriksaan, Ivan mengaku hanya sebagai suruhan selama tujuh bulan. Shabu tersebut akan diedarkan di sejumlah tempat hiburan yang tersebar di Tangerang.

Beri Komentar