Asuransi Syariah Ini Seharga Secangkir Kopi

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Rabu, 8 Agustus 2018 07:43
Asuransi Syariah Ini Seharga Secangkir Kopi
Tapi, keunggulannya?

Dream – PT FWD Life Indonesia meluncurkan asuransi kesehatan berbasis syariah terbarunya. Namanya, Asuransi Bebas Handal.

Dengan asuransi syariah ini, FWD Life Indonesia membidik segmen masyarakat yang bekerja paruh waktu atau freelance.

Direkrut Utama FWD Life, Cho Sin Fook mengatakan premi asuransi ini sebesar Rp75 ribu. Harganya yang murah ini bertujuan untuk menggaet pekerja freelance dan generasi milenial.

“ Ini seharga kopi,” kata Cho Sin Fook di Jakarta, Selasa 7 Agustus 2018.

Dia mengatakan, dengan membayar Rp75 ribu per bulan, nasabah akan mendapatkan manfaat tahunan sebesar Rp50 juta. Jumlah ini disebut-sebut cukup untuk memenuhi kebutuhan seseorang untuk menjalani rawat inap.

“ Kami melihat bahwa nilai Rp50 juta per tahun cukup untuk memenuhi kebutuhan 95 persen orang yang menjalani rawat inap setahun,” kata Cho Sin Fook.

Sementara itu, Chief Product Proposition & Sharia FWD Life, Agus Bungsu, menuturkan, meski produk ini sasarannya untuk para pekerja paruh waktu, semua kalangan juga bisa membelinya. Beberapa manfaat juga tersedia di asuransi ini.

“ Kami cover sebelum masuk rumah, selama rawat inap dan setelah rawat. Rawat inap buakn hanya kamar tapi dokter, dokter spesialis obat sampai pembenahan. Setelah keluar rumah sakit kalau ada laboratorium cek ulang, kami juga cover,” kata dia.

Agus mengatakan ada pengecualian dalam produk Asuransi Bebas Handal. Rawat jalan, cek kesehatan berkala, dan cek gigi tidak termasuk ke dalam asuransi itu. (ism)

Beri Komentar