Seorang Pengantin Wanita Memakai Cincin Berlian. (Foto: Shutterstock)
Dream – Industri berlian diprediksi akan tumbuh dalam beberapa tahun ini karena meningkatnya permintaan dari Tiongkok, India, dan Amerika Serikat. Para produsen industri kini mulai mengarahkan bidikan pada generasi milenial.
Dilansir dari CNBC, Sabtu 5 Agustus 2017, Senior Vice President Lazare Diamonds, Charles Rosario, mengatakan bahwa generasi milenial akan menjadi penggerak industri berlian masa dean. Dikatakan bahwa konsumen yang lahir pada 1980-2000 awal akan menjadi pasar industri ini.
“ Mereka bukan pasar berlian hari ini, tetapi mereka adalah masa depan,” kata Rosario.
Laporan dari De Beers 2016 Diamond Insight, menyebutkan bahwa tahun 2015, generasi milenial telah membelanjakan uang US$26 miliar (Rp346,24 triliun) untuk perhiasan berlian di Tiongkok, Amerika Serikat, dan India. Generasi ini merepresantasikan peluang bagus bagi industry. Namun, perilaku belanja generasi ini berbeda dengan generasi sebelumnya.
“ Generasi milenial ini mahir teknologi, berpendidikan tinggi dan hidup di media sosial,” kata dia.
Untuk itu, strategi marketingnya pun diubah. Rosario mengatakan kunci pemasaran berlian adalah memanfaatkan media sosial dan internet. Mereka juga memahami dan mengikuti tendensi dan gaya bahasa generasi milenial supaya generasi ini tertarik kepada berlian.(Sah)
Advertisement
Lebih dari Sekadar Kulit Sehat: Cerita Enam Selebriti Merawat Kepercayaan Diri yang Autentik
Kebiasaan Pakai Bra saat Tidur Berbahaya? Cari Tahu Faktanya
Seru Abis! Komunitas Ini Sampaikan Kritikan dengan Main Karet Depan Gedung DPR
Potret Beda Pesta Pora 2025, Ada Jumatan Bareng Dipimpin Rhoma Irama
Peneliti Ungkap Pemicu Perempuan Sanggup Bicara 20 Ribu Kata Sehari?
Penampilan Alya Zurayya di Acara Dream Day Ramadan Fest 2023 Day 6
Bentuk Roti Cokelat Picu Komentar Pedas di Medsos, Chef Sampai Revisi Bentuknya
Mahasiswa Sempat Touch Up di Tengah Demo, Tampilannya Slay Maksimal
Lebih dari Sekadar Kulit Sehat: Cerita Enam Selebriti Merawat Kepercayaan Diri yang Autentik