Hartawan Saudagar Muslim Terbanyak Kedua di Dunia

Reporter : Syahid Latif
Kamis, 22 Januari 2015 08:01
Hartawan Saudagar Muslim Terbanyak Kedua di Dunia
Saat ini tercatat lbih dari dua pertiga hartawan di dunia mengaku menjadi pemeluk sebuah agama.

Dream - Sebuah studi tak lazim mencoba mengungkap agama mana yang yang memiliki jumlah miliarder terbanyak di dunia. Saat ini tercatat lebih dari dua pertiga jutawan di dunia mengaku menjadi pemeluk dari salah satu agama.

Dari jumlah itu, lebih dari setengahnya diidentifikasi sebagai pemeluk agama kristiani. Sebagai agam terbesar kedua dunia, dimana posisi hartawan muslim?

Seperti dikutip Dream dari laman CNBC, Kamis, 22 Januari 2015, penelitian ini yang dibuat perusahaan riset kekayaan nonpartisan New World Wealth, menemukan dari 13,1 juta jutawan di dunia, sebanyak 7,4 juta atau 56,2 persen mengaku diri mereka sebagai pemeluk Kristen.

Hasil mengejutkan dari New World Wealth justru menunjukan, 6,5 persen jutawan mengaku sebagai Muslim. Sementara sisanya, sebanyak 3,9 persen mengidentifikasi diri mereka sebagai penganut Hindu dan 1,7 persen sebagai Yahudi.

Sisanya, 31,7 persen jutawan mengaku sebagai pemeluk 'yang lain'. Artinya, mereka mengaku dari agama-agama lain dan 'tidak beragama'.

Penelitian ini juga menunjukkan bahwa negara terkaya juga didominasi oleh negara dengan mayoritas penduduknya Kristen.

Menurut New World Wealth, 7 dari 10 negara terkaya di dunia - dihitung berdasar jumlah jutawannya - didominasi Kristen. (Ism)

Beri Komentar