Ingin Keluar Kerja tapi Belum Dapat Ganti, Baca Ini!

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Minggu, 1 Mei 2016 11:02
Ingin Keluar Kerja tapi Belum Dapat Ganti, Baca Ini!
Ada kalanya perlu jeda sebelum mencari pekerjaan baru.

Dream - Anda pasti pernah mendengarkan ucapan, " Jangan keluar dari pekerjaanmu sebelum mendapatkan yang baru" . Ucapan ini memang mengajarkan Anda untuk tidak sekadar keluar dari pekerjaan karena sakit atau karena ada hal-hal yang tidak menyenangkan di kantor.

Jika Anda ingin keluar dari pekerjaan Anda dan kantor Anda memberikan lampu hijau, tentu itu adalah sesuatu yang menakjubkan. Tapi, kehidupan tidak selalu berjalan dengan yang kita harapkan, kan?

Pendiri sekaligus CEO Human Workplace, Liz Ryan, punya lima alasan baik untuk keluar dari pekerjaan tanpa harus memiliki pekerjaan baru terlebih dahulu.

Dikutip dari Forbes, Minggu 30 April 2016, Liz mengatakan adalah hal yang sulit untuk menarik seseorang ke suatu pekerjaan. Apalagi jika orang itu membenci pekerjaan dan dirinya sendiri untuk berada di sana.

" Anda harus mendengarkan tubuh Anda. Tubuh Anda lebih pintar tentang hal-hal ini daripada pikiran Anda," kata dia.

1. Keamanan

Keamanan Anda harus menjadi prioritas. Kalau Anda tidak aman dengan pekerjaan Anda, lebih baik Anda keluar. Anda harus keluar dari situasi berbahaya. Apabila Anda mengalami kekerasan seksual di tempat Anda bekerja, beri tahu manajemen dan bagian SDM. Tapi, jangan berharap Anda akan terlindungi kalau hanya melaporkan kondisi ini tanpa disertai dengan langkah selanjutnya.

2. Kesehatan

Kesehatan itu lebih penting daripada keberlanjutan karier Anda. Kalau pekerjaan Anda membuat Anda sakit atau apa pun, lebih baik keluar untuk beristirahat untuk mengumpulkan tenaga dan mencari pekerjaan lain.

3. Keseimbangan

Saat pekerjaan Anda mengganggu keseimbangan hidup Anda, Anda tidak bisa menunggu untuk keluar sampai mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan harapan Anda. Jika demikian, Anda bisa saja mencari pekerjaan paruh waktu yang bisa mengeluarkan Anda dari pekerjaan lama Anda.

4. Siap untuk mengakhiri, tapi belum siap untuk memulai.

Alasan ini bisa saja digunakan untuk memutuskan keluar dari pekerjaan, tapi belum mendapatkan " pegangan" yang baru. Anda bisa rehat sejenak untuk menghilangkan kepenatan dari rutinitas yang Anda lalui di pekerjaan lama.

5. " Babak belur"

Anda mungkin kepayahan dalam pekerjaan lama Anda. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah melarikan diri dari situasi seperti ini untuk memulihkan diri Anda. Tubuh Anda paling memahami kondisi Anda saat ini. Tanyakan kepada diri Anda. " Apakah saya harus mencari pekerjaan dalam kondisi seperti ini atau saya harus pulih terlebih dahulu?" Jika Anda bisa mencari pekerjaan sebelum keluar dari pekerjaan yang lama, itu luar biasa.

Beri Komentar
Wajah Tegar BCL Saat Antarkan Jenazah Ashraf Sinclair