Gisel-Gading Bercerai, Intip Rumah yang Baru 10 Bulan Mereka Tempati

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Rabu, 21 November 2018 18:30
Gisel-Gading Bercerai, Intip Rumah yang Baru 10 Bulan Mereka Tempati
Pasangan ini memutuskan pindah ke rumah yang lebih besar di akhir Januari 2018 lalu

Dream – Biduk rumah tangga pasangan selebriti Gading Marten dan Gisella Anastasia sedang berada di ujung tanduk. Meski sudah dilakukan pertemuan keluarga, Gisel tetap dengan keputusannya untuk bercerai dari pria yang telah memberinya seorang putri cantik.

Semua hal berkaitan dengan pasangan Gading-Gisel menjadi topik pembicaraan. Publik, khususnya netizen, banyak yang terkejut dengan cerita dramatis pasangan yang sudah menjalin hubungan pernikahan selama lima tahun itu. 

Padahal belum lama ini, Gisel dan Gading baru saja memutuskan tinggal di rumah impian mereka. Keluarga Gading-Gisel baru saja pindah ke rumah barunya di Tangerang Selatan.

Dikutip dari Kapanlagi.com, Rabu 21 November 2018, rumah Gisel dan Gading mengusung konsep Scandinavian. Rumah tersebut mereka huni baru belum sampai setahun. Pasangan ini diketahui memutuskan pindah di akhir Januari 2018 lalu. 

Rumah bergaya Scandinavian ini dikenal dengan rumah desain sederhana dan minimalis. Rumah tersebut tak punya banyak sekat sehingga setiap ruangan di dalamnya terasa lebih luas. Penggunaan warna yang sederhana seperti putih, hitam, dan abu-abu kerap dipakai untuk memberikan kesan yang lebih luas dan lapang.

Tak jarang, warna pastel sampai warna pop up seperti kuning lemon pun digunakan untuk memberikan kesan yang tidak monoton dan lebih ceria.

Bicara soal kesederhaan rumah Scadinavian, rumah jenis ini lebih mengutamakan fungsi dibandingkan dengan kuantitas. Rumah bergaya Scandinavian menggunakan perabot dalam jumlah yang lebih sedikit dibandingkan dengan yang lain.

Begitu juga dengan pencahayaan. Rumah Scandinavian cenderung memanfaatkan pencahayaan alami alias dari matahari secara langsung. Ciri-cirinya adalah penggunaan material kaca berukuran besar di berbagai sudut rumah, sehingga cahaya matahari bisa langsung masuk dan yang pasti hemat listrik.

1 dari 5 halaman

Ruang Keluarga

Gisel membagikan beberapa momen kebersamaan dengan anaknya, Gempita Nora Marten. Di foto itu, terlihat sejumlah perabot dan hiasan rumah yang tak terlalu banyak. Material kayu juga tampak jelas digunakan pada meja TV dan juga lantai.

Selain itu perabot pelengkap lainnya, seperti karpet yang dipilih pun berwarna monokrom. Sebagai unsur penyegaran, tanaman hias monstera pun diletakan di sudut ruang.

 Sebelum Gugat Cerai, Gading dan Gisel Adakan Pertemuan Keluarga Besar

Satu lagi, material kaca di sebelah kanan Gisel berukuran cukup besar. Sirkulasi udara dan juga cahaya matahari pun dapat masuk dengan leluasa dan menciptakan rumah yang sehat.

Rumah dengan interior Scandinavian juga identik dengan penggunaan perabot yang berukuran besar. Contohnya saja sofa bed berikut ini. Selain ukurannya yang besar, sofa bed ini pun tampak dibuat dengan material yang tebal sehingga nyaman digunakan untuk bersantai bersama keluarga.

Sisi peletakkan juga sangat berpengaruh di sini. Cukup tepat rasanya jika diletakkan di area dekat jendela dan menghadap langsung ke TV seperti ini.

2 dari 5 halaman

Ruang Penyimpanan

Kesan rumah Scandinavian yang bersih pun tergambar jelas di kedua foto ini. Gisel dan Gading meletakkan koleksi sepatu mereka di rak sepatu vertikal. Dengan menggunakan store vertikal, kita bias mengurangi luas area yang terpakai. Jadi, bisa dimanfaatkan untuk yang lain.

 Penyimpanan sepatu Gisel.

Penggunaan kursi sebagai media unutk membantu kita mengambil sepatu di tempat yang tinggi pun terlihat di sini. Selain itu, kita juga bisa memanfaatkan kursi tersebut untuk duduk saat mencoba sepatu.

3 dari 5 halaman

Konsep Kitchen Bar

Untuk dapur, mereka mengusung tema kitchen bar. Pilihan tema dapur ini sangat cocok untuk rumah bergaya Scandinavian.

 Area dapur rumah Gading dan Gisel.

Konsep dapur itu multifungsi dan terkesan bersih. Selain bisa digunakan untuk dapur kotor dan dapur bersih, penghuni rumah bisa minum kopi atau minum teh di area ini. Untuk sarapan, mereka bisa makan di meja bar. Tak perlu mondar-mandir terlalu jauh antara dapur dan ruang makan.

4 dari 5 halaman

Area Kamar

Area kamar anak tak kalah diperhatikan. Foto itu merupakan area kamar sang anak, Gempi.

 Jika Gading dan Gisel Bercerai, Bagaimana Nasib Gempita?

Kamar Gempi memiliki material kayu di beberapa sudut kamarnya. Untuk menghadirkan kesan ceria dan feminine, Gading dan Gisel memberikan sentuhan warna pink yang cocok dengan Gempi.

Cukup luas, selain untuk beristirahat, kamar ini juga bisa digunakan sebagai area bermain.

5 dari 5 halaman

Area Luar (Vertical Garden)

Material kayu digunakan sebagai lantai yang memberikan kesan natural. Bicara tentang natural, di area ini, terlihat area kecil di tembok sebelah kanan yang dimanfaatkan untuk vertical garden.

Sesuai dengan namanya, area vertical garden merupakan area sempit berukuran panjang ke atas. Area ini akrab digunakan untuk menanam berbagai macam jenis rerumputan yang tahan panas dan juga air, melihat posisi pelektakkannya di luar rumah.

 gading dan Gisel

Meskipun terbilang kecil, vertical garden in cukup memberikan kesan natural yang segar untuk hunian mereka. Bukan hanya ditanam di tembok, sejumlah tanaman juga bisa diletakkan dalam posisi yang menggantung.

Beri Komentar
Belajar Jadi Orangtua yang Lebih Baik di Fimelahood #MindfulParenting