Danareksa Luncurkan InvestASIK, Investasi Asik Anak Milenial

Reporter : Dwi Ratih
Rabu, 14 Agustus 2019 14:13
Danareksa Luncurkan InvestASIK, Investasi Asik Anak Milenial
Pemasukan besar bisa berbanding lurus dengan pengeluaran serta gaya hidup konsumtif.

Dream – Penghasilan tambahan saat ini bisa dikatakan mudah diperoleh dengan bantuan teknologi. Sebut saja seperti berjualan online, content creator, dan hal sebagainya yang bisa dilakukan lewat media sosial.

Apakah Sahabat Dream termasuk salah satu di antara orang-orang itu?

Selain menggunakan pemasukannya untuk memuaskan gaya hidup sebagai kaum milenial yang gemar makan di kafe, kongko di coffee shop, dan berbelanja online, satu hal yang wajib kamu ingat dan lakukan adalah investasi sebagian income.

 shutterstock

Sebab, pemasukan besar bisa berbanding lurus dengan pengeluaran serta gaya hidup konsumtif. Lagi-lagi, tidak melulu soal spending, melainkan harus investing.

Nggak harus bernominal besar, kamu bisa mulai dengan reksadana sebagai solusi buat para investor muda. Diawasi langsung Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan dikelola manajer investasi yang professional, Sahabat Dream bisa investasi mulai dari Rp10 ribu.

1 dari 6 halaman

Cara mudah berinvestasi

PT Danareksa Investment Management (IDM) yang merupakan anak perusahaan dari PT Danareksa (Persero) dan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, meluncurkan reksadana di Indonesia lewat aplikasi mobile bernama ‘InvestASIK’ yang cocok banget dengan karakter kaum milenial.

Aplikasi ini dilahirkan untuk memudahkan nasabah bertransaksi reksadana DIM secara langsung mulai dari pembelian, penjualan sampai pengecekan saldo investasi secara real time, kapan pun dan di mana pun.

 shutterstock

Marsangap P Tamba, selaku Direktur Utama DIM dalam keterangannya  menyampaikan, Aplikasi mobile InvestASIK mengusung konsep investasi itu ASIK yang merupakan singkatan dari Atur, Sisihkan, Invest, dan Komit.”

“ Kami ingin agar milenial senantiasa ingat pentingnya investasi dan dapat menikmati asiknya proses berinvestasi. Dengan demikian, milenial akan semakin melek investasi dan tumbuh menjadi generasi produktif yang peduli akan masa depannya,” tambahnya.

2 dari 6 halaman

Jangan takut berinvestasi dari sekarang

Ia pun berharap, aplikasi ini dapat memberi langkah nyata untuk perluasan akses informasi keuangan. Khususnya reksadana kepada masyarakat terutama kaum milenial, sehingga dapat turut menyukseskan program Literasi dan Inklusi Keuangan yang dicanangkan OJK.

Adanya InvestASIK kian melengkapi produk dan layanan DIM. Dengan menawarkan kemudahan registrasi hingga bertransaksi reksadana DIM, tersedia berbagai pilihan reksadana DIM mulai darireksadana Pasar Uang untuk kebutuhan jangka pendek hingga reksadana Saham untuk kebutuhan jangka panjang.

 shutterstock

Beberapa produk reksadana DIM yang bisa Sahabat Dream pilih di antaranya danareksa Seruni Pasar Uang, Gebyar Indonesia II, Mawar dan Indeks Syariah khusus buat yang ingin berinvestasi ke produk syariah

Deretan di atas bisa kamu dapatkan di layanan ‘InvestASIK’ yang bisa kamu unduh di Appstore dan Playstore.

3 dari 6 halaman

Reksa Dana Syariah Tumbuh di Atas 20%, Ini Penyebabnya

Dream – Kepala Bagian Hubungan Kelembagaan dan Informasi Pasar Modal Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Dien Sukmarini mengungkapkan minat masyarakat berinvestasi dalam produk reksa dana syariah semakin tumbuh.

" Alhamdulillah reksa dana syariah terus berkembang, yang paling signifikan itu di tahun 2017, nah ke sini-sini. Alhamdulillah tumbuh di atas 20 persen," kata dia dalam acara " Peluncuran Bareksa Umroh" di Jakarta, Rabu 10 Juli 2019.

Dien menjelaskan pertumbuhan signifikan dari industri reksa dana syariah salah satunya ditopang oleh sejumlah produk reksa dana yang menyasar efek syariah di luar negeri.

" Reksa dana luar negeri itu portofolionya itu di efek luar negeri yang syariah, saham-saham syariah di dunia," kata dia.

  Bareksa

4 dari 6 halaman

Meski cukup tinggi kontribusinya, Dien mengatakan jika porsi reksa dana yang menyasar efek syariah di luar negeri menempati urutan kedua dari total penerbitan reksa dana syariah. 

Sampai saat ini, penerbitan reksa dana terbesar masih banyak ditujukan pada efek saham. 

" Reksa dana luar negeri itu nomor dua lah dari keseluruhan reksa dana syariah," ucap dia.

Pada 2019, OJK mencatat nilai dana kelolaan industri reksa dana syariah Indonesia mencapai Rp33,06 triliun.

5 dari 6 halaman

Kini, Masyarakat Bisa Nabung Umroh Lewat Reksa Dana

Dream – PT Bareksa Portal Investasi baru saja meluncurkan program terbarunya, Bareksa Umroh. Program ini terintegrasi langsung dengan Bareksa.com.

Melalui program ini, masyarakat bisa menabung umroh dengan reksa dana.

Chief Sales & Marketing Bareksa, Rani Sumarni mengatakan, program Bareksa Umroh ini merupakan bentuk inovasi perusahaannya di mana nasabah bisa menabung reksa dana untuk umroh.

" Layanan Bareksa Umroh memberikan lima keuntungan, pertama aman, halal, online, terpercaya dan terpadu,” kata Rani saat launching program Bareksa Umroh di Jakarta, Rabu 10 Juli 2019.

Dia mengatakan para calon nasabah bisa membuka langsung rekening reksa dananya melalui Bareksa.com. Di sana, calon nasabah bisa mendaftar secara mandiri menggunakan sistem online.

“ Kami aman, karena diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan)," kata dia.

6 dari 6 halaman

Bidik 1000 Orang

Direktur Bareksa.com, Ni Putu Kurniasari menjelaskan, konsep menabung reksa dana untuk umroh itu tujuannya untuk mempermudah para nasabah.

" Biasanya kalau sequence begitu simpanan selesai keluar platform itu dananya dialihkan untuk umroh. Tapi, di Bareksa.com, begitu simpanan selesai dan dana cukup bisa dibelikan paket umroh dalam satu platform," kata Putu.

Begini Caranya

Bareksa menargetkan mampu mendapat nasabah yang ingin menabung reksa dana untuk umroh ada bulan pertama sebanyak seribu orang.

Untuk memberangkatkan jemaah, Bareksa.com menggandeng agen travel haji dan umroh, Al Qadri.

" Untuk harga, kami serahkan sepenuhnya ke Al Qadri dan kami melihat Al Qadri ini tidak pernah ada track record gagal memberangkatkan jemaah," kata Putu.

Beri Komentar
Pengakuan Mencengangkan Aulia Kesuma, Dibalik Rencana Pembunuhan Suami dan Anak Tirinya