Jeff Bezos Beli Rumah Rp2 Triliun, Halamannya Lapangan Golf Pribadi

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Kamis, 13 Februari 2020 17:36
Jeff Bezos Beli Rumah Rp2 Triliun, Halamannya Lapangan Golf Pribadi
Rumah ini dulunya punya siapa, ya?

Dream - Kehidupan miliarder terkaya dunia, Jeff Bezos, usai bercerai dari MacKenzie kembali menjadi sorotan. Pendiri Amazon ini dilaporkan baru membeli rumah senilai US$165 juta sekitar Rp2,26 triliun di kawasan prestisius Beverly Hills, Amerika Serikat.

Dikutip dari Fortune, Kamis 13 Februari 2020, kediaman baru Bezos memiliki luas 36.421 meter persegi dan menjadi rumah terluas di Los Angeles, Amerika Serikat. Rumah yang dibeli Bezos bukanlah sembarangan.

Properti itu didesain untuk “ raja” film Hollywood, Jack Warner pada 1930. Hunian super mewah Bezos memiliki teras yang mahal dan punya lapangan golf 9 lubang.

Pembelian ini muncul beberapa hari setelah Bezos mencairkan saham Amazon senilai US$4,1 miliar (Rp56,2 triliun) dan masuk pasar seni.

Kabar pembelian tanah Warner ini sebelumnya diberitakan Wall Street Journal. Properti itu dulunya punya milik David Geffen sejak 1990. Kala itu, Geffen membeli rumah senilai US$47,5 juta (Rp651,63 miliar).

Sekadar informasi, gaya Bezos berubah sejak bercerai dengan MacKenzie, dari pribadi yang sederhana menjadi yang “ wah”.

Pria berusia 56 tahun ini juga dikabarkan sering belanja hunian kelas atas, seperti rumah-rumah di dua pantai di Amerika Serikat. Malah, dia juga punya sabana seluas 170 ribu hektare di Texas.

1 dari 5 halaman

Putra Mahkota Saudi Retas Ponsel Orang Terkaya Dunia Jeff Bezos?

Dream - Tanggal 8 November 2018, sebulan setelah kematian jurnalis Washington Post, Jamal Khasoggi, ponsel miliarder Jeff Bezos menerima pesan dari akun WhatsApp Mohammed bin Salman (MBS), Putra Mahkota Arab Saudi.

Berdasarkan informasi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), pesan dari akun WhatsApp Mohammed bin Salman itu berisi foto perempuan yang memiliki kedekatan dengan Jeff.

Pesan itu juga memuat sindiran sinis yang berbunyi: " Berdebat dengan seorang perempuan seperti membaca Lisensi Persetujuan Piranti Lunak. Akhirnya kamu menafikkan semuanya dan klik saya setuju."

Investigator PBB yang menyelidiki kasus pembunuhan Khashoggi, Agnes Callamard, mengatakan, pesan itu diduga menjadi bentuk `intimidasi` Mohammed bin Salman kepada Jeff Bezos.

" Ini menunjukkan, selama periode tersebut, ada upaya meretas sistem milik seseorang yang dianggap menjadi ancaman bagi MBS atau pemerintah Arab Saudi. Itu tidak berarti bertujuan untuk mengambil informasi tertentu. Pesan itu bisa digunakan untuk mendapat informasi tertentu di masa depan," kata Callamard, dikutip dari The Guardian, diakses Kamis, 22 Januari 2020.

2 dari 5 halaman

Arab Saudi Membantah

Informasi yang beredar menyebut " sangat mungkin" bahwa intrusi ke telepon dipicu file yang terinfeksi pemilik Washington Post tersebut.

Jeff Bezos dan Mohammed melakukan pertukaran nomor WhatsApp pada 1 Mei 2018. Diduga,menurut seseorang yang mengetahui masalah ini, sejumlah besar data dikeluarkan dari telepon Bezos dalam beberapa jam.

Kepala keamanan Jeff Bezos, Gavin de Becker, menulis di Daily Beast mengenai rincian penyelidikan ke penegak hukum. Tapi, dia tidak mengungkapkan secara detail bagaimana Arab Saudi mengakses telepon Jeff Bezos.

Arab Saudi telah membantah bahwa pihaknya menargetkan telepon Jeff Bezos, dan bersikeras pembunuhan Khashoggi adalah hasil " operasi jahat" . Arab Saudi juga membantah terlibat dalam penerbitan kisah perselingkuhan Jeff.

3 dari 5 halaman

Pemilik Louis Vuitton `Ancam` Gusur Jeff Bezos Jadi Orang Terkaya Sejagat

Dream - Miliarder Perancis, Bernard Arnault, berpotensi menggusur Jeff Bezos dan Bill Gates sebagai orang terkaya di dunia nomor wahid. Peluang itu muncul setelah Arnault mengumumkan akusisi perusahaan perhiasan mewah Tiffany&Co pada 2020. 

Dikutip dari Fox Business, Jumat 29 November 2019, pria berusia 70 tahun ini adalah pendiri dan pimpinan LVMH (LVMH Moet Hennessy). Perusahaannya dikenal sebagai produsen barang-barang mewah terbesar di dunia dengan brand Louis Vuitton. Arnaudi memiliki harta kekayaan US$103 miliar (Rp1.450,21 triliun).

Berdasarkan data Bloomberg Billionaire Index, Bezos mengantongi kekayaan senilai US$111 miliar (Rp1.562,85 triliun) dan Gates US$110 miliar (Rp1.548,77 triliun).

Sekadar informasi, LVMH akan membeli saham Tiffany&Co senilai US$16,2 miliar (Rp228,09 triliun). Pembelian saham ini diperkirakan terjadi pada pertengahan 2020.

Nantinya, perusahaan ini akan melengkapi jajaran merek mewah LVMH, seperti Celine, Louis Vuitton, dan Givenchy. 

Arnault sendiri bergabung ke “ grup” miliarder berharta US$100 miliar pada Juni 2019. Ini terjadi saham LVMH menyentuh angka US$406,27 (Rp5,72 juta) per lembar.

Ditambah lagi LVMH baru mencetak pendapatan senilai US$55,3 miliar (Rp778,61 triliun) pada 2018.

4 dari 5 halaman

Satu-Satunya Rahasia Jeff Bezos Sukses Jadi Orang Tajir

Dream – Siapa yang tak kenal dengan Jeff Bezos. Pria berkepala plontos ini merupakan bos Amazon sekaligus orang terkaya dunia yang mampu menggeser raja Microsoft, Bill Gates.

Kesuksesan Bezos tentu saja bukan datang begitu saja. Pria berharta ratusan triliunan rupiah ini meniti bisnisnya dari nol hingga menjadi raksasa e-Commerce dunia.

Dalam menekuni bisnisnya, Bezos mengaku ada satu kunci sukses dalam hidupnya.

Dikutip dari Merdeka.com, Kamis 9 Mei 2019, kunci sukses itu adalah bekerja keras dalam mengembangkan bakat yang dimiliki. Mengapa harus menguasai bekerja keras?

 

 © Dream

 

“ Itu adalah sebuah pilihan,” kata Bezos.

Dia mencontohkan seseorang yang bagus dalam matematika. Keterampilan itu disebut sebagai berkah.

“ Namun, terus mengasah kemampuan mengasah matematika kamu dan mengembangkannya tentu akan sangat berat dan menyusahkan,” kata mantan suami MacKenzie itu.

5 dari 5 halaman

Kunci keberhasilan Amazon adalah kerja keras. Moto dari perusahaan tersebut adalah bekerja keras, bersenang-senang, dan membuat sejarah.

Seperti juga saat Bezos menyarankan kepada buah hatinya untuk memaksimalkan bakat dengan bekerja keras dan melakukan sesuatu yang mereka sukai agar sukses.

" Melakukan apa yang kita sukai akan membuatmu lebih mudah untuk membuat pilihan agar bekerja keras," kata dia.

Bezos mengatakan bekerja keras merupakan hal yang patut dibanggakan. Kerja keras akan menghadapkan seseorang dengan banyak rintangan.

" Memilih untuk bekerja keras dan melakukan hal-hal yang sulit. Itu adalah satu pilihan yang bisa dibanggakan," kata dia.(Sah)

Beri Komentar
Video Polisi Tes Kandungan Sabu Cair dalam Mainan Anak-anak