2 Personel BTS Beli Apartemen di Kawasan Termahal Korea

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Minggu, 6 Juni 2021 07:01
2 Personel BTS Beli Apartemen di Kawasan Termahal Korea
Berapa luas apartemen yang dibeli dua idol ini?

Dream – Dua personel BTS, RM dan Jimin, diketahui membeli apartemen di kawasan termahal di Korea Selatan. Mereka membeli properti itu bukan dengan angsuran, tetapi tunai.

Dikutip dari allkpop.com, Jumat 4 Juni 2021, dua member idol ini membeli hunian di Kompleks Nine One Hannam di Seoul, Korea Selatan. Kawasan ini termasuk yang termahal di Korea Selatan.

RM membeli apartemen kecil dengan luas bangunan 293,93 meter persegi dengan harga US$5,7 juta (Rp81,9 miliar). Apartemen ini dibeli tunai pada 31 Maret 2021. Apartemen di Hannam adalah apartemen kedua RM.

1 dari 5 halaman

Bagaimana dengan Jimin?

Pria ini juga membeli apartemen dengan luas yang sama di kompleks itu. Harganya senilai US$5,3 juta (Rp76,15 miliar). Pembeliannya pun sama-sama dengan cara tunai.

Luas sama kok harga beda? Ya, harga apartemen RM lebih mahal karena ada tambahan area teras.

Sekadar infromasi, apartemen The Nine One Hannam belakangan ini populer di kalangan selebritis dan wirausahawan. Apartemen itu menawarkan hunian yang ekslusif. (mut)

2 dari 5 halaman

Bang Si-Hyuk, Miliarder di Balik Kesuksesan BTS

Dream – BTS termasuk boyband Korea yang sukses di kancah industri hiburan dunia. Bisa menaklukkan Hollywood dan mampu menggaet brand mewah yang menjadikan mereka sebagai ikonnya.

Membentuk BTS, tentu bukan proses instan.  Ada 'otak' di belakangnya. Dikutip dari CAN Luxury, Jumat 4 Juni 2021, mastermind dari BTS adalah Bang Si-hyuk.

#BTSDynamite Tembus 53 Juta Viewers Dalam Waktu 1 Jam!© MEN

Bang merupakan pendiri dan bos Hybe (dulu bernama Big Hit Entertainment). Pria itu membentuk boyband BTS pada 2013.

Produser musik, komposer, sekaligus bos rekaman, ini adalah seorang miliarder baru. Kekayaannya melejit setelah mengakuisisi Ithaca Holdings. Kini, dia “ debut” di Forbes Korea dengan kekayaan senilai US$2,9 miliar (Rp41,67 triliun) dan menduduki peringkat ke-16 sebagai orang terkaya Korea Selatan berdasarkan Forbes.

3 dari 5 halaman

Dirikan Big Hit Entertainment

Dia adalah lulusan Seoul National University. Sebelum menjadi bos rekaman, dia adalah seorang seniman.

Bang Si-hyuk bergabung dengan JYP Entertainment pada 2007 sebagai produser musik utama dan penulis lagu. Saat di sana, Bang Si-hyuk memproduksi dan membuatkan lagu untuk Rain, Wonder Girl, 2AM, Baek Ji-young, dan masih banyak lagi.

BTS Beri Pesan Menyentuh untuk Tim Medis Hadapi Corona© MEN

Kemudian, dia meninggalkan JYP untuk meluncurkan perusahaannya sendiri, Big Hit Entertainment. Nama panggungnya adalah Hit karena piawai membuat lagu-lagu yang nge-hits.

Pada Maret 2021, Big Hit Entertainment berganti nama menjadi Hybe. Perusahaan ini juga telah melakukan IPO.

4 dari 5 halaman

Akuisisi Label Rekaman Justin Bieber dan Ariana Grande

Pada April 2021, Hybe mengakuisisi Itacha Holding—label rekaman yang dipimpin oleh Scooter Braun. Label ini mengelola sederet penyanyi ternama seperti Justin Bieber dan Ariana Grande. Menurut Bloomberg, nilai akuisisinya mencapai US$1 miliar (Rp14,37 triliun).

Bang Si-Hyuk juga terinspirasi oleh bos Amazon, Jeff Bezos. “ Saya tidak membaca banyak buku seperti yang dilakukan oleh CEO lainnya. Tapi, saya baru-baru ini membaca tulisan tentang Bezos terhadap obsesinya dengan pelanggan. Kami selalu fokus kepada konten dan penggemar,” kata dia.

5 dari 5 halaman

Akrab dengan BTS

Saat menjadi perusahaan publik, Bang Si-hyuk juga memberikan saham bagi semua member BTS. Ini yang membuat personel-personel BTS menjadi multijutawan.

Pembagian saham ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara perusahaan dengan artis. Kedekatan ini juga ditunjukkan oleh salah satu anggota BTS, Jin.

Mengintip Liburan BTS di Selandia Baru, Kepergok Bawa Koper Ini© MEN

Dia mengunggah foto dan video bersama Bang Si-Hyuk pada Maret 2021. Konten diunggah di WeVerse—media sosial Hybe, dan memperlihatkan sang CEO membuatkan masakan bagi Jin. (mut)

Beri Komentar
Jangan Lewatkan
More