Jutawan Muslim Beri Rumah Gratis Selama Ramadan

Reporter : Syahid Latif
Minggu, 7 Juni 2015 07:02
Jutawan Muslim Beri Rumah Gratis Selama Ramadan
Tak cuma rumah, para jutawan muslim ini juga akan membangun UKM dan fasilitas kesehatan.

Dream - Kelompok dermawan asal India yang tergabung dalam KMCC Dubai unit Kannur merencanakan aksi kemanusiaan di bulan suci Ramadhan. Mereka akan membangun sejumlah proyek di tanah kelahiran.

Lebih dari 8.000 warga India di Uni Emirat Arab rencananya akan melaksanakan proyek amal dengan membangun 25 rumah untuk warga miskin di desa-desa di Distrik Kannur, Malabar, Kerala.

Tidak hanya itu, mereka juga mendirikan 100 UKM untuk warga miskin, kemudian membangun pusat kesehatan untuk warga yang tidak tersentuh fasilitas kesehatan modern. Semnatar anak-anak kurang mampu akan disediakan beasiswa agar bisa melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi.

Berbicara tentang proyek amal di Kannur, sekretaris jenderal KMCC unit Kannur Sainudeen Chalery seperti dikutip laman Emirates247, Minggu, 7 Juni 2015, mengatakan pihaknya sudah tiga tahun ini merencanakan pembangunan 25 rumah bagi warga miskin yang memenuhi syarat di 11 wilayah di Kannur.

Pembangunan rumah yang merupakan bagian dari Proyek Beit Al Rehima itu dilakukan untuk mengenang pemimpin spiritual Muslim Kerala, Shihab Thangal.

Proyek amal Beit Al Rehima akan membangun sekitar 1.000 unit rumah untuk warga miskin dan banyak dermawan dari KMCC yang sudah berkontribusi. Proyek yang menyedot dana sekitar 5 juta rupee itu akan dikerjakan bersama dengan pemerintah distrik dan lokal di Kannur.

" Kami akan membangun 25 rumah, masing-masing seharga 800.000 rupee, untuk warga miskin yang tinggal di Kannur dan daerah Mahi. Upacara peletakan batu fondasi untuk 25 rumah ini akan diselenggarakan pada awal Ramadhan. Sekarang ada langkah terorganisir untuk membangun 1.000 rumah bagi masyarakat miskin sebagai bagian dari proyek Beit Al Rehima," kata Chalery.

KT Hashim, Presiden KMCC Unit Kannur mengatakan organisasinya akan membentuk 100 'penampungan' di Kannur yaitu unit usaha skala kecil untuk pengangguran di pedesaan, dengan memberi mereka modal dan dukungan lainnya.

Area fokus lain dari KMCC Unit Kannur adalah memberikan beasiswa untuk pendidikan tinggi, terutama untuk memperoleh kursus profesional.

" Sudah lebih dari 1000 siswa yang telah menerima beasiswa dari organisasi kami," kata Sainudeen. (Ism) 

 

Apakah masjid di tempat Anda sudah terdaftar ? Apa kegiatan masjid Anda menjelang Ramadan ? Ayo berbagi informasi seputar aktivitas masjid dalam Komunitas Masjid Terbesar di Indonesia. Klik di sini

Beri Komentar
Catat! Tips Tampil dengan Makeup Bold Ala Tasya Farasya-