KA Bandara Internasional Yogyakarta Beroperasi, Ini Tarifnya

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Rabu, 8 Mei 2019 15:12
KA Bandara Internasional Yogyakarta Beroperasi, Ini Tarifnya
Kereta ini menggunakan kereta Solo Express.

Dream – Menyambut beroperasinya Bandara Internasional Yogyakarta, PT Kereta Api Indonesia (Persero)/KAI mengoperasikan KA Bandara Internasional Yogyakarta.

Pengoperasian KA Bandara Internasional Yogyakarta dijalankan bertepatan dengan dijalankannya penerbangan perdana maskapai Citilink pada 6 Mei 2019.

“ Angkutan KA Bandara Internasional Yogyakarta ini kami maksudkan agar masyarakat dapat mengandalkannya sebagai moda transportasi terintegrasi, sehingga perjalanan lebih nyaman dan tepat waktu,” kata Direktur Utama KAI, Edi Sukmoro, di Yogyakarta, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Rabu 8 Mei 2019.

Edi mengatakan, KA Bandara Internasional Yogyakarta memiliki rute Stasiun Maguwo—Wojo. Kereta ini memiliki pemberhentian di empat stasiun, yaitu Maguwo, Yogyakarta, Wates, dan Wojo.

Moda transportasi itu memiliki menempuh jarak 49,1 km dengan durasi perjalanan selama 47-51 menit.

Sesampainya di Stasiun Wojo, penumpang dapat menggunakan Bus Damri untuk menuju Bandara Internasional Yogyakarta. Dengan jarak 6 km, perjalanan dari Stasiun Wojo dapat ditempuh selama 10 hingga 12 menit.

Berikut ini adalah jadwal perjalanan KA Bandara Internasional Yogyakarta.

 

 Jadwal perjalanan KA Bandara Yogyakarta.

2 dari 2 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
Emil Dardak - Arumi Bachsin Masih Sempat Buber Bareng Teman Lama? [QnA Part 1]