Siap-Siap! Kemenhub Bakal Buka 2.445 Formasi CPNS, Lulusan SMA Bisa Daftar

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Kamis, 17 Juni 2021 18:33
Siap-Siap! Kemenhub Bakal Buka 2.445 Formasi CPNS, Lulusan SMA Bisa Daftar
Ribuan pelamar yang terpilih akan ditempatkan di sini.

Dream - Kementerian Perhubungan membutuhkan 2.445 Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam program penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021. Di antara ribuan formasi yang tersedia, lowongan CPNS juga dialokasikan untuk pelamar dengan tingkat pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA) dan yang setingkatnya.

Formasi-formasi ini tersedia di Sekretariat Jenderal Kementerian Perhubungan, Inspektorat Jenderal, Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, Direktorat Jenderal Udara, Direktorat Jenderal Perkeretaapian, Badan Penelitian dan Pengembangan, Badan Pengembangan SDM, serta Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek.

" Halo #KawulaModa! Bagi kamu yang ingin bergabung dan menjadi bagian dari Kementerian Perhubungan, siapkan dirimu untuk mengikuti seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Perhubungan Tahun 2021," tulis Kementerian Perhubungan dikutip dari akun Instagram @kemenhub151, Kamis 17 Juni 2021. 

 

Kementerian Perhubungan mengumumkan formasi CPNS 2021.© Akun Instagram @kemenhun151

1 dari 2 halaman

Terbuka Bagi Lulusan SMA

Kabar baiknya, kementerian ini membuka lowongan bagi lulusan SMA. Tak hanya itu, lowongan ini juga berlaku untuk lulusan diploma hingga sarjana.

Yang berminat bisa mempersiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan. Misalnya, KTP dan ijazah.

Kementerian Perhubungan juga menjelaskan ada tiga tahapan di CPNS Kementerian Perhubungan 2021, yaitu seleksi administrasi, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) 40 persen, dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) 60 persen.

2 dari 2 halaman

Jadi. Kapan Dibuka?

Warganet pun bertanya-tanya pendaftaran CPNS untuk kementerian ini dibuka.

" Mohon infonya, Min, untuk pendaftarannya. Terima kasih," tulis @tickayulianti.

" Kemarin kan diundur, jadi tanggal berapa min," tulis @fadel.muhbas.

" Kaaapan min mulai pendaftaran," tulis @storeeleven_.

Beri Komentar