Penghasilan Li Ziqi, Youtuber Usung Konsep Hidup di Desa Ternyata Fantastis

Reporter : Ulyaeni Maulida
Kamis, 9 Juli 2020 14:36
Penghasilan Li Ziqi, Youtuber Usung Konsep Hidup di Desa Ternyata Fantastis
Ia menampilkan kehidupan sehari-hari di pedesaan yang begitu menenangkan.

Dream – Li Ziqi, salah seorang youtuber asal China ini menjadi sorotan karena konsep unik yang dibuatnya. Ia menampilkan gaya hidup sederhana ala pedesaan yang begitu menenangkan. Bahkan tak jarang, videonya menjadi pengobat stres setelah seharian beraktifitas.

 Li Ziqi sendiri sering membuat video tentang kehidupan sehari-harinya. Seperti memasak, mengambil bahan dari lingkungan sekitarnya, hingga membuat peralatan memasaknya sendiri. Kemampuannya yang begitu hebat, membuatnya banyak dikagumi dan mendapat banyak pujian.

Bahkan Li Ziqi pun turut serta mengenalkan desa yang ia tinggali kepada dunia luar. Kehidupan desa yang asri dan tenang, menjadi keindahan tersendiri dalam videonya.

1 dari 3 halaman

Membuat Video Sendiri

Liziqi© Youtube/liziqi

Dalam pembuatan video tersebut, Li Ziqi melakukannya sendiri. Mulai dari membuat konsep, hingga melakukan edit video.

“ Saya selalu menjadi sutradara dalam video saya sendiri. Mulai dari apa yang harus difilmkan hingga teknik pengambilan gambar yang diambil. Seringkali, videografer tahu konsep itu saat hari H syuting,” ungkapnya saat diwawancarai South China Morning Post.

Namun kini Li Ziqi telah memiliki beberapa orang videografer yang membantunya. Meskipun sebagian besar tetap ia lakukan sendiri.

2 dari 3 halaman

Berpenghasilan Fantastis

Li Ziqi yang telah memiliki 11 juta pengikut di youtube ini pun berhasil membius penggemarnya dengan tampilan sinematik dari videonya. Selain itu, backsound dari suara alam juga begitu menenangkan bila dinikmati selepas bekerja.

Dengan jumlah subscriber dan jumlah views tontonannya yang selalu menembus jutaan, penghasilan Li Ziqi tentunya sangat fantastis. Berdasarkan situs Social Blade, diperkirakan ia memperoleh US$ 314 ribu (Rp 4,5 miliar) hingga US$ 5 juta (Rp 72 miliar) per tahun dari pendapatannya di youtube.

3 dari 3 halaman

Tinggal Bersama Kakek dan Nenek

Liziqi© Youtube/liziqi

Sebelum menjadi seorang youtuber, Li Ziqi dulunya pernah bekerja di kota. Dengan menekuni berbagai jenis pekerjaan. Namun, akhirnya ia memilih kembali ke desanya.

“ Ketika aku bekerja di kota, itu terasa seperti bertahan hidup. Sekarang ketika aku bekerja di desa, aku merasa benar-benar menjalani hidup,” ungkap Li Ziqi.

Saat ini Li Ziqi sendiri diketahui tengah tinggal di salah satu desa yang berada di Provinsi Sichuan, China Barat Daya.

Beri Komentar