Mau Lapor SPT Pajak tapi Lupa Password dan EFIN, Ini Solusinya

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Kamis, 14 Maret 2019 14:15
Mau Lapor SPT Pajak tapi Lupa Password dan EFIN, Ini Solusinya
Jangan dulu menyerah. Masih ada jalan untuk mengakses akun pajak kamu.

Dream - Wajib pajak yang ingin mengisi Surat Pemberitahuan (SPT) Pajak online wajib memasukkan Nomor Pajak Wajib Pajak (NPWP) dan kata kunci yang sudah terdaftar ke djponline.pajak.go.id. Namun karena hanya dipakai sekali dalam setahun, biasanya banyak orang lupa dengan password.

Satu-satunya cara untuk mengatur ulang password akun pajak kamu adalah dengan menggunakan Electronic Filling Identification Number (EFIN).

Lagi-lagi, banyak orang adalah lupa nomor EFIN karena lupa atau sudah hilang. Jika kondisinya seperti ini, harus bagaimana?

Dikutip dari akun Twitter Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan, Kamis 14 Maret 2019, ada dua cara praktis untuk bisa " menemukan" EFIN kamu.

Pertama kamu bisa bertanya kepada agen Chat Pajak di situs www.pajak.go.id. Klik logo " Chat Pajak" untuk mulai percakapan dengan agen Chat Pajak, ya.

Kedua, kamu juga mention akun @kring_pajak di Twitter.

Jangan lupa untuk mempersiapkan data untuk konfirmasi. Data yang diperlukan adalah NPWP, nama lengkap, alamat yang terdaftar ketika registrasi EFIN, dan tahun pajak SPT terakhir.

2 dari 3 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
Smartfren Presents Milenial Males Jadi Miliuner Series Eps 1 - Sarjana Ekonomi